Berita Terpopuler

Kasus Kecelakaan Chacha Sherly dan Iklan Toyota Yaris yang Ditolak di Australia

Team detikOto - detikOto
Sabtu, 09 Jan 2021 09:32 WIB
Polisi olah TKP kecelakaan di tol Semarang-Solo yang tewaskan Chacha Sherly eks Trio Macan, Selasa (5/1/2021).
Ilusrasi olah TKP di kecelakaan Chacha Sherly Foto: Dok. Polres Semarang
Jakarta -

Kasus kecelakaan yang dialami Chacha Sherly saat berkendara menggunakan Honda Hr-V di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Senin (4/1/2021) menjadi pelajaran berharga bagi seluruh pengendara untuk bisa berkendara lebih berhati-hati lagi. Terbukti artikel kecelakaan yang membuat Chacha Sherly meninggal dunia ini menjadi perhatian pencinta otomotif.

Tak hanya itu, iklan pariwara Toyota di Australia juga jadi perhatian setelah Australia melarang iklan tersebut tayang meski hanya 30 detik. Nah penasaran artikel terfavorit akhir Jumat (8/1/2021) kemarin, simak ulasannya berikut ini.

Penampakan mobil Chacha Sherly di Polres Semarang, Rabu (6/1/2021).Penampakan mobil Chacha Sherly di Polres Semarang, Rabu (6/1/2021). Foto: Dok Satlantas Polres Semarang

1. Sopir HR-V Chacha Sherly Tersangka, Praktisi: Jangan Percaya Sopir 100%

Berita terfavorit pertama jatuh pada artikel yang mengingatkan detikers untuk tidak percaya 100 persen kepada sopir. Seperti yang disampaikan Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan sebagai penumpang sebaiknya tidak 100% percaya kepada sopir.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan Chacha Sherly ini harus diambil pelajaran agar tak terjadi kecelakaan serupa. Praktisi keselamatan berkendara yang juga Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan sebagai penumpang sebaiknya tidak 100% percaya kepada sopir.

"Jangan menyerahkan nyawamu kepada pengemudi, apalagi yang belum dikenal," ujar Sony kepada detikcom, Kamis (7/1/2021) kemarin.

"Jangan percaya 100% dengan pengemudi, jadi penumpang jangan tidur. Selalu ingatkan pengemudi untuk berhati-hati," sambung Sony.

Dia menekankan, saat di dalam kabin mobil jangan terlena dan merasa aman. Ancaman bahaya tetap ada meski berada di dalam kabin mobil. Seperti diketahui, mobil HR-V yang ditumpangi Chacha Sherly ringsek. Airbag pun mengembang. Namun, Sony mengatakan fitur keselamatan pada mobil tidak sepenuhnya menjamin keselamatan.

"Safety fitur seperti safety belt, airbag tidak menyelamatkan. Yang menyelamatkan cara dan kemampuan pengemudi dalam berkendara," katanya.



Simak Video "Toyota Aqua, Mobil Rp 260 Jutaan yang Tembus 35.8 Km/Liter"
[Gambas:Video 20detik]