Senin, 03 Feb 2020 17:45 WIB

Jangan Nyusahin Orang Lain, Ini Tempat Neduh Pemotor yang Ideal

Ridwan Arifin - detikOto
Hujan mengguyur kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2016) pagi. Hujan membuat banyak pengendara sepeda motor berteduh di kolong jembatan Senayan. Ilustrasi motor berteduh sembarangan Foto: Rengga Sancaya

Reza mengatakan pengendara yang bijak bisa memilih tempat untuk berteduh dengan memperhatikan keselamatan sendiri dan pengendara lain. Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang energi kembali.

"Ya carilah tempat yang memang bisa untuk istirahat bukan saja supaya terlindung dari hujan agar fisik kembali fit juga pikiran siap untuk mengemudi," kata Reza.

"Karena setelah hujan pemotor pasti akan ekstra bekerja-nya karena lingkungan tidak dalam kondisi ideal yaitu basah," tambahnya.

Solusinya, Reza menambahkan cari pemberhentian yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Pemotor bisa mencari tempat teduh aman seperti di minimarket atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) misalnya.

"Ya (bisa cari tempat neduh di minimarket atau SPBU), tapi juga harus mengikuti arahan petugas yang berwenang jika sudah penuh dan menurut kewenangan petugas akan mengganggu," ungkap Reza.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com