ADVERTISEMENT

Sesal Bagnaia: Ini Memang Balapan, tapi Nakagami Berlebihan!

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 07 Jun 2022 08:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 5: Alex Rins of Spain and Takaaki Nakagami of Japan falling after crashing during the Moto GP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 5, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Kecelakaan yang melibatkan Takaaki Nakagami, Bagnaia, dan Alex Rins di MotoGP Catalunya Foto: Corbis via Getty Images/Joan Cros Garcia - Corbis
Jakarta -

Francesco Bagnaia mengalami crash akibat insiden yang dimulai oleh Taakaki Nagami di MotoGP Catalunya. Atas hasil ini, Pecco tak mendapatkan poin. Dia memakluminya namun masih punya rasa sesal!

Wajar Pecco kesal, sebab Italiano ini punya tren bagus di sepanjang sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2022. Bagnaia start di posisi kedua, di belakang Fabio Quartararo.

Tapi petaka datang sejak awal balapan. Belakang motor Desmosedici GP kena hantam Takaaki Nakagami yang terjatuh. Sementara motornya ikut menyeret Alex Rins.

Beruntung Pecco tak alami cedera, sementara Nakagami punya masalah di bahu, dan kepalanya baik-baik saja. Alex Rins mengalami tulang patah di bagian kirinya.

Pecco pun mencurahkan isi hatinya. Pertama, dia senang karena kedua pebalap lain yang terlibat insiden tidak mengalami luka parah.

"Pertama, saya senang mendengar Nakagami baik-baik saja usai terlibat kecelakaan parah itu," kata Pecco dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (7/6/2022).

Terkait insiden itu, Pecco memaklumi ini merupakan balapan, hal apapun bisa terjadi. Namun, di mewanti-wanti agar para pebalap selalu mengutamakan keselamatan.

"Menurut pendapatku, dia (Nakagami) sedikit berlebihan, mengingat itu adalah tikungan pertama di lap pertama, dia sudah mengambil beberapa posisi. Ini adalah balapan, dan saya tidak punya banyak hal untuk ditambahkan." tambah Pecco.

Kedua, Pecco yakin perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar. Sebab masih terdapat 11 race yang masih digelar. Saat ini, dia tertinggal 66 poin dari Fabio Quartararo.

"Sekarang, kami harus bekerja keras dan tetap fokus untuk balapan berikutnya. Kami bisa melakukannya dengan baik di Grand Prix mendatang dan mengumpulkan beberapa poin. Itu tidak akan mudah mengingat konsistensi Quartararo. Namun, tahun lalu, kami memiliki kerugian yang signifikan, dan kami berhasil menyelesaikan musim dengan 26 poin di belakangnya, jadi semuanya masih terbuka," tegas Pecco.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT