ADVERTISEMENT

Beruntung! Pria Ini Nonton Formula E Jakarta dari Balkon Rumah

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 06 Jun 2022 16:39 WIB
Nonton Formula E Jakarta dari balkon rumah
Nonton Formula E Jakarta dari Balkon Rumah. (Foto: TikTok Andi Hadid)
Jakarta -

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta menarik perhatian banyak warga. 22.000 tiket yang disediakan untuk menonton langsung di Sirkuit ludes terjual. Tribun penonton terlihat penuh. Pun demikian tiket termahal yang dibanderol Rp 10 juta di luar pajak 15%.

Namun demikian, ada beberapa orang yang beruntung bisa menonton Formula E Jakarta secara langsung sekaligus mendapat pemandangan lebih bagus ketimbang pemegang tiket termahal. Adalah warga yang tinggal di sekitar Sirkuit Ancol. Salah satunya adalah Andi Hadid. Dalam akun TikToknya, Andi mengabadikan video saat ia tengah menonton sesi latihan Formula E Jakarta dari balkon rumah.

@andihadid View nya lebih bagus dari Royal Suite kali ya 🤣 #formulaejakarta2022 #fypシ ♬ Pargoy Daun - putri_pass

"Oke kita mulai, Free Practice satu. Wah Mantap tadi udah beberapa yang hampir crash, ini turn 1, turn 2, 3, 4," ungkap Andi dalam video.

Video tersebut sontak mengundang ragam reaksi dari warganet. Tidak sedikit yang menyebut Andi sangat beruntung karena bisa menonton secara langsung dari rumah. Tidak perlu repot jalan ke sirkuit dan menukar tiket lebih dahulu.

"Serasa di Monaco," ungkap seorang warganet.

"keren beruntungnya," tulis warganet lainnya.

Dalam video Andi tidak sendiri. Tampak ada seorang wanita yang juga tengah menyaksikan balapan Formula E dari balkon menggunakan kursi. Dihubungi detikcom, Andi mengaku bisa dengan bebas menonton semua sesi Formula E Jakarta dari balkon tersebut. Diakui Andi, tidak ada larangan apapun dari pihak penyelenggara terkait menonton Formula E dari balkon rumah.

"Iya (lihat semua sesi)," kata Andi, Senin (6/6/2022).

Berbeda dengan balapan F1 maupun MotoGP, Formula E memang dihelat dalam waktu satu hari mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, dan balapan. Kalaupun harinya berbeda, Andi pun masih tetap bisa menonton dari balkon rumahnya.

Adapun untuk balapan Formula E di Jakarta kemarin dimenangi oleh pebalap Jaguar Mitch Evans. Evans yang telah membayangi Jean-Eric Vergne berhasil merebut posisi pertama enam menit jelang balapan berakhir.



Simak Video " Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT