Selasa, 09 Jul 2019 14:32 WIB

Harga Motor Listrik Rakitan Bandung SDR Kemahalan?

M Luthfi Andika - detikOto
Motor listrik SDR yang digunakan Ridwan Kamil Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat Motor listrik SDR yang digunakan Ridwan Kamil Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat
Jakarta - Motor listrik rakitan Bandung, SDR yang ditunggangi Ridwan Kamil semakin menarik dibicarakan. Karena dengan adanya SDR semakin banyak pilihan motor listrik di Indonesia.

Tapi dengan banderol Rp 35 juta, apakah motor listrik ini kemahalan? Eits, sebelum mengatakan demikian ada baiknya dilihat dari segala sisi terlebih dahulu ya. Karena berbagai kelebihan juga ditawarkan motor ini.



"Motor yang dipakai Kang Emil itu harganya bersaing kok," ujar pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi, kepada detikOto.

Motor Listrik SDRMotor Listrik SDR Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat


Karena menurut dirinya jika dibandingkan dengan motor yang ada saat ini alias motor konvensional. Motor ini memiliki harga yang bersaing dan memiliki keunggulan.



"Harganya terlalu mahal? Kalau menurut saya tidak terlalu mahal. Ini sangat-sangat murah, boleh dibandingkan dengan motor lainnya. Kalau mobil saja yang listrik itu harganya bisa dua kali lipatnya, karena menggunakan baterai (sedangkan motor listrik SDR tidak 2 kali lipat seperti mobil-Red)," ujar Soegeng.



Motor listrik SDR memiliki daya maksimal 2.500 watt, dengan kemampuan menjelajah dengan jarak tempuh sejauh 70 km, dan input charger 220v/50Hz output charger 72v/3A, yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Secara dimensi, motor layaknya roda dua fairing konvensional. Yakni PxLxT 2056x740x1054 mm, dengan ground clearance 156 mm. Rangka bajanya ditopang suspensi depan teleskopik dan sokbreker belakang double swing shock absorber sehingga membuat motor nyaman dikendarai oleh semua kalangan.

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com