Mandalika dan 5 Destinasi yang Direkomendasikan Buat Road Trip

ADVERTISEMENT

Road Trip Mandalika

Mandalika dan 5 Destinasi yang Direkomendasikan Buat Road Trip

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 23 Des 2021 07:32 WIB
Jakarta -

Pandemi yang tidak kunjung surut membuat masyarakat Indonesia kerap lebih menggemari road trip untuk memuaskan dahaga berlibur sekaligus berpariwisata. Bahkan Kemenparekraf menilai saat ini sudah banyak destinasi yang cocok buat road trip.

Seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kepada detik.com, yang menilai setidaknya ada 5 destinasi yang siap dikunjungi untuk berpariwisata melalui road trip.

"Secara umum infrastruktur sudah memenuhi. Misalnya, dari sisi jalan sekarang jalur Pulau Jawa sudah terhubung oleh jalan toll. Juga sebagian Sumatera. Perjalanan roadtrip menjadi nyaman dan mudah," kata Sandiaga.

"Destinasi wisata seperti 5 destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang sangat memadai untuk road trip. Masyarakat Jabodetabek suka road trip ke Borobudur dengan menggunakan jalan toll yang relatif aman dan nyaman," Sandiaga menambahkan.

Road Trip Jakarta-MandalikaRoad Trip Jakarta-Mandalika Foto: Rachman Haryanto

Selanjutnya Sandiaga juga menilai, melakukan perjalanan atau road trip bakal lebih aman di masa pandemi seperti ini.

"Pendapat tersebut benar (road trip lebih aman di masa pandemi) dengan memperhatikan hal-hal tertentu untuk menjaga kenyamanan dan keamanan. Antara lain, kendaraan pribadi yang digunakan harus nyaman dan aman. Destinasi yang dituju aman dari penyebaran COVID misalnya, wisata alam pegunungan. Hal ini sebagaimana trend adaptasi berwisata di tengah pandemi yang personalize, customize, localize, dan smaller in size," ucap Sandiaga.

Bagaimana detikers, sudah siap melakukan road trip? Jika iya, jangan lupa untuk mempersiapkan semua persiapannya ya, baik persiapan fisik, mental, penentuan rute, dan uang pastinya.



Simak Video "Road Trip Jadi Pilihan di Masa Pandemi, Begini Kata Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT