Kendarai SUV tapi Serasa Naik Sedan, Kok Bisa?

ADVERTISEMENT

Road Trip Mandalika

Kendarai SUV tapi Serasa Naik Sedan, Kok Bisa?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 22 Des 2021 07:53 WIB
Jakarta -

Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika memberikan cerita menarik dari berbagai sisi. Selain menjumpai kekayaan budaya budaya yang luar biasa dari Jakarta-Bali-Lombok, rupanya ada catatan kecil yang dirasakan team detik.com. Meski mengendarai mobil bergaya SUV, Corolla Cross Hybrid menyuguhkan kesan berkendara yang berbeda, terasa seperti mengendarai sebuah sedan.

Selama perjalanan Toyota Corolla Cross Hybrid sangat nyaman untuk dikendarai, tidak terasa bantingan serta getaran berarti sekali. Bahkan rasanya seperti mengendarai mobil sedan. Meski di saat bertemu medan yang berat All New Toyota Corolla Cross Hybrid baru menunjukkan karakter asli dirinya sebagai sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Rupanya kenyamanan lebih yang ditawarkan All New Toyota Corolla Cross Hybrid tidak lepas dari penggunaan platform Toyota New Global Architecture C-Segment (TNGA-C).

Terlebih dengan mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hybrid merupakan wujud hasil persilangan antara DNA Corolla yang dikenal sebagai sedan agresif, dinamis, dan powerful dengan karakter fun to drive kuat yang disinergikan dengan nilai lebih sebuah Urban SUV memanfaatkan postur tubuh tinggi dan gagah serta menyimpan beragam value yang menambah kenyamanan saat melakukan perjalanan Jakarta-Mandalika NTB.

Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalanToyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalan Foto: Rachman/detikFoto

Bicara dimensi, All New Corolla Cross memiliki ukuran panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.620 mm. Dimensi Corolla Cross masih sangat memadai untuk dipakai beraktivitas. Posturnya yang cukup tinggi menciptakan head clearance yang cukup yaitu 105 mm di depan dan 87 mm di belakang, termasuk ruang bahu yang pas untuk seluruh penghuni kabin.

Dengan wujud kompaknya, All New Corolla Cross tidak kesulitan menelusuri jalan kota besar yang padat dan penuh tantangan. Bermodalkan sasis Corolla sedan yang sudah terkenal lincah dan cekatan, Corolla Cross tidak akan kesulitan bermanuver di area terbatas. Apalagi radius putar kemudi Corolla Cross yang hanya 5,2 meter dan menjadi yang terkecil di kelasnya, memastikannya bisa balik arah dengan mudah. Bodi kompak juga membuatnya terasa bersahabat ketika parkir di carport.

Toyota Cross Hybrid di Mandalika LombokToyota Cross Hybrid di Mandalika Lombok Foto: Rachman_punyaFOTO

Platform TNGA-C dengan pengembangan pada body rigidity tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus, membuat team detik.com merasakan kenyamanan karena suspensi memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas saat melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan.

(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT