Cerita Asyiknya Road Trip Jakarta-Mandalika Bersama Toyota Corolla Cross Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 13 Des 2021 17:54 WIB
Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021
Melakukan perjalanan road trip Jakarta-Mandalika mengendarai Toyota Corolla Cross Hybrid (Rachman/detikOto)
Jakarta -

Ditemani Toyota Corolla Cross Hybrid, kami redaksi detikOto melakukan road trip dari Jakarta menuju Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Menaiki mobil berteknologi hybrid untuk bertualang ribuan kilometer lintas pulau demi menyambangi Sirkuit Mandalika ternyata menyenangkan, tangguh, dan nyaman.

Mandalika menjadi ikon baru Indonesia. Wilayah unggulan di Nusa Tenggara Barat tersebut tak lagi masyur semata karena jadi tujuan wisata.

Kini Mandalika juga punya nama besar di dunia olahraga otomotif setelah Sirkuit Mandalika diresmikan Presiden Jokowi dan kemudian jadi tuan rumah balapan WSBK.

Bahkan pada tahun 2022, Sirkuit Mandalika diproyeksikan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor paling ternama di seluruh dunia: MotoGP.

Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalanToyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalan (Rachman/detikOto)

Gegap gempita ajang balapan WSBK menjadi puncak perjalanan ribuan kilometer yang kami lalui sambil ditemani keindahan alam Nusantara. Tapi di samping ajang besar di Mandalika, perjalanan yang kami lalui juga juga menyisakan banyak cerita menarik.

Terlebih kami menyambangi juga beberapa kota untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata dengan pemandangan luar biasa. Tak ketinggalan juga beberapa tempat kuliner populer yang kami cicipi cita rasanya.

Kami melakukan perjalanan dari Jakarta langsung menuju Surabaya, untuk kemudian langsung menyeberang Nusa Tenggara Barat. Setelah menghabiskan beberapa hari untuk mengeksplorasi keindahan Nusa Tenggara, barulah saat kembali ke ke Jakarta beberapa kota tujuan wisata disambangi.

Perjalanan pulang diawali dari Mandalika, lalu ke Ubud-Bali, Banyuwangi, Malang, Solo, Semarang, dan kembali ke Jakarta.

Total perjalanan Jakarta-Mandalika-Jakarta yang memakan waktu 12 hari sekaligus menjadi ujian ketangguhan yang sesungguhnya untuk Toyota Corolla Cross Hybrid. Meski teknologinya masih terbilang baru untuk pasar Indonesia, Toyota Corolla Cross Hybrid menjawab tuntas semua tantangan perjalanan.

Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 Foto: Rachman_punyaFOTO

Beragam rute dan jenis jalanan dilibas tanpa kendala. Termasuk Ketika diajak mendaki bukit Jemplang, Kawasan Bromo, Malang Jawa Timur untuk bisa melihat keindahan Bukit Teletubbies.

Mengandalkan teknologi hybrid, Toyota Corolla Cross Hybrid memberikan kenyamanan dan rasa aman ekstra saat berkendara jarak jauh.

Dengan sistem komputerisasi Toyota Corolla Cross Hybrid bisa mengatur secara otomatis tenaga yang dibutuhkan pengendara. Sementara ketika saat berkendara dalam kota yang hanya membutuhkan tenaga kecil, maka secara otomatis tenaga baterai akan bekerja. Yang artinya tidak mengonsumsi setetes pun bensin.

Lain cerita di saat berkendara untuk keluar kota, atau saat menerjang medan berat yang membutuhkan tenaga lebih dengan kecepatan di atas 40 km/jam. Dalam kondisi ini secara otomatis mesin bensin akan bekerja memenuhi kebutuhan tenaga.

Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalanCerita Asyiknya Road Trip Jakarta-Mandalika Bersama Toyota Corolla Cross Hybrid Foto: Rachman_punyaFOTO

Kesimpulannya, salah satu keuntungan melakukan road trip dengan Toyota Corolla Cross Hybrid adalah konsumsi bahan bakar yang terbilang irit.

Mau tahu bagaimana serunya perjalanan road trip detikOto, detikFood, dan detikTravel ke Mandalika dalam perjalanan bertajuk Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika ini?

Baca terus detikOto, detikTravel, dan detikFood. Taua kamu juga bisa kunjungi tautan berikut ini detik.id/explore-mandalika untuk mengikuti serunya road trip mengendarai mobil hybrid.

Nantikan juga video perjalanan kami di kanal-kanal tersebut.



Simak Video "Road Trip Jadi Pilihan di Masa Pandemi, Begini Kata Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)