Road Trip Jakarta-Lombok PP Bensinnya Enggak Sampai Rp 2 Juta!

ADVERTISEMENT

Road Trip Mandalika

Road Trip Jakarta-Lombok PP Bensinnya Enggak Sampai Rp 2 Juta!

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 22 Des 2021 06:33 WIB
Toyota Cross Hybrid di Mandalika Lombok
Toyota Corolla Cross Hybrid road to Mandalika Foto: Rachman/detikFoto
Jakarta -

Redaksi detikOto melakukan perjalanan darat dari Jakarta ke Lombok untuk menyaksikan balapan World Superbike (WSBK) beberapa pekan lalu. Melakukan perjalanan 3.156 km, bensin yang dihabiskan ternyata cuma Rp 2 juta. Kok, bisa?

Redaksi detikOto berkolaborasi dengan detikTravel dan detikFood melakukan perjalanan ke Lombok dalam rangkaian program Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika. Memilih menggunakan jalur darat, ternyata perjalanan seru tersebut menghabiskan bensin yang tidak mahal-mahal banget.

Untuk diketahui, perjalanan yang kami lakukan dimulai dari Jakarta, lalu berlanjut ke Surabaya lalu menaiki kapal langsung ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Sementara rute perjalanan pulang melewati Ubud Bali, lalu ke Banyuwangi, Malang, Solo, Semarang, dan kembali ke Jakarta. Untuk seluruh rangkaian perjalanan tersebut, dengan mengunjungi beberapa obyek wisata di sepanjang perjalanan, konsumsi bahan bakar Toyota Corolla Cross Hybrid hanya menghabiskan biaya Rp 1.937.270. Sebagai catatan, kami berangkat dari Jakarta dalam kondisi full tank.

Iritnya konsumsi bahan bakar All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) dikarenakan mobil ini memiliki teknologi hybrid, yakni perkawinan mesin 1.8L 2ZR-FE dengan motor listrik.

Toyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalanToyota Cross Hybrid Road Trip Jakarta Mandalika 2021 saat dijalan Foto: Rachman_punyaFOTO

All New Corolla Cross hybrid memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Dengan berbagai benefit yang dihadirkan oleh varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.

Toyota Cross Hybrid di Sirkuit Mandalika NTBToyota Cross Hybrid di Sirkuit Mandalika NTB Foto: Rachman_punyaFOTO

Berikut daftar SPBU tempat pengisian All New Corolla Cross Hybrid:

- TransJawa SPBU KM 379 A: Rp 277.470

- SPBU Guung Sari Raya, Probolinggo: Rp 200.000

- SPBU Imam Bonjol Desa Lombok: Rp 200.000

- SPBU Lombok Tengah, Jalan Raya Kuta: Rp 200.000

- SPBU Jalan Labuhan lombok: Rp 150.000

- SPBU Jalan Denpasar Gilimanuk: Rp 169.800

- SPBU Leces Desa Celarak: Rp 150.000

- SPBU Jala Raya Malang: Rp 150.000

- SPBU Bayangkata Surakarta: Rp 240.000

- SPBU KM 260 TransJawa: Rp 200.000



Simak Video "Road Trip Jadi Pilihan di Masa Pandemi, Begini Kata Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT