Round Up

Soal DFSK Tak Kuat Menanjak, Mobil Terbaik Jepang dan Tim Balap Valentino Rossi, Curi Perhatian

team DetikOto - detikOto
Sabtu, 12 Des 2020 08:26 WIB
Tim balap MotoGP Valentino Rossi resmi diperkenalkan.
Team Balap motoGP Valentino Rossi Foto: Instagram: @skyracingteamvr46

4. Debut di MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi VR46 Pamer Tunggangan

Sang legenda Valentino Rossi benar-benar mampumenarik perhatian pencinta otomotif Indonesia. Terbukti debut di MotoGP team balap Valentino Rossi mencuri perhatian.

Esponsorama SKY Racing Team VR46 memamerkan motor yang akan mereka pakai di MotoGP 2021. Tim milik Valentino Rossi itu merilis livery Desmosedici GP20 berwarna gelap bersama rider Luka Marini.

Peluncuran motor Esponsorama SKY Racing Team VR46 dilakukan Kamis (10/12) kemarin di Italia. Event tersebut ditayangkan langsung oleh Sky Italia dari markas tim yang berlokasi di Tavullia, Italia.

Esponsorama SKY Racing Team VR46 akan diperkuat oleh Luca Marini, yang merupakan adik Valentino Rossi. Di bawah bendera Esponsorama Racing, dia akan bertandem dengan debutan lainnya, yang sekaligus juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini.

Namun Marini dan Bastianini akan punya livery motor yang berbeda. Livery motor yang sudah diluncurkan Marini kental dengan kombinasi warna hitam, biru, dan kuning.

Tim balap MotoGP Valentino Rossi resmi diperkenalkan.Tim balap MotoGP Valentino Rossi resmi diperkenalkan. Foto: Instagram: @skyracingteamvr46

Musim 2021 akan menjadi musim pertama brand VR46 tampil di ajang MotoGP. Tim tersebut dibangun Rossi bersama Sky Italia dengan target utama melahirkan dan mempromosikan pebalap-pebalap muda Italia ke level tertinggi. Menyaingi Spanyol yang dalam lebih dari satu dekade mendominasi MotoGP.

Tim VR46 pertama tampil di balapan Grand Prix pada Moto3 tahun 2014. Lalu pada 2017 naik kelas ke kelas Moto2.

Dengan Marini dapat promosi ke kelas premier, maka MotoGP 2021 juga akan jadi kali pertama Rossi akan bertarung langsung dengan adiknya itu.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]

(lth/din)