Si Teteh Bongkar Barrier Jalan Supaya Mobil Lewat, Ini Kata Dishub Kota Bandung

Wisma Putra - detikOto
Kamis, 10 Des 2020 13:33 WIB
Barrier di tengah jalan digeser oleh pengguna jalan
Seorang wanita di Bandung mendorong barrier jalan supaya mobilnya bisa melintas. Kejadian ini viral di media sosial (Instagram @bandung.banget)
Jakarta -

Seorang pria dan wanita membuka paksa barrier jalan yang dipasang di jalan Kota Bandung, Jawa Barat. Video peristiwa tersebut viral di media sosial.

Seperti diketahui, kebijakan buka tutup jalan kembali dilakukan di masa pandemi COVID-19 oleh Pemkot Bandung untuk membatasi pergerakan masyarakat yang terbiasa berkerumun di kawasan yang dikhawatirkan terjadi kerumunan.

Dari video yang dilihat detikcom, seorang pria dan wanita terlihat membuka barrier di jalan yang dilakukan penutupan. Disisi lain, ada seorang pria berteriak jika Bandung milik dirinya.

"Bandung mah nu aing, Bandung mah tah nu aing, buka de buka. Bandung mah nu aing, buka, buka, buka. (Bandung tuh punya saya, Bandung tuh punya saya, buka de buka. Bandung tuh punya saya, buka, buka, buka)," teriak seorang pria kepada yang membukakan jalan.

Kejadian itu pun, viral di media sosial dan membuat geram para waeganet karena penggunaan jalan tersebut tak mendukung kebijakan pemerintah.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, kejadian itu terjadi, Rabu (9/12) dinihari di Jalan ABC-Banceuy.

[Gambas:Instagram]

"Kejadian itu terjadi di Jalan ABC-Banceuy, kejadian jam 2 dinihari," kata Asep via sambungan telepon, Kamis (10/12/2020).

Pihaknya menyayangkan kejadian tersebut dan berharap kejadian tak terpuji itu tidak terulang kembali.

"Kalau bisa warga masayakat, kami bukan menutup jalan akses masuk, tapi kami dari Pemerintah Kota Bandung ingin menghilangkan kerumunan orang di jalan tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, kalau mau masuk ke jalan yang ditutup dibuka saja, tapi dengan tujuan yang jelas.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/din)