Hitungan Detik, Mobil Keluar Dealer Langsung Nabrak Tembok, Air Bag Sampai Ngembang!

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 08 Des 2020 19:41 WIB
Kia Carnival menabrak tembok
Baru mau keluar dealer, Kia Carnival ini malah hantam tembok Foto: Screenshot Youtube BMC
Jakarta -

Entah apa yang merasuki pengemudi mobil Multi Purpose Vehicles (MPV) Kia Carnival ini, sebab mobil yang baru saja dibeli dari dealer itu tiba-tiba meluncur hingga menabrak tembok. Saking kencangnya hantaman sampai-sampai air bag (kantung udara) pun mengembang.

Momen mengenaskan itu pun terekam dan diunggah melalui kanal YouTube BMC HD Videos. Pemilik mobil asal India itu diketahui baru saja menuntaskan serah terima kunci mobil.

Mulanya mobil hendak berjalan keluar dari lantai showroom. Namun hanya dalam hitungan detik, pemilik mobil yang mungkin terlalu antusias menginjak pedal gas hingga kehilangan kontrol, lalu Kia Carnival warna putih miliknya itu menghantam tembok.

Sejurus kemudian orang-orang sekitarnya terlihat kaget, mereka bergegas untuk memeriksa apakah pengemudi di dalamnya baik-baik saja

Cukup menghebohkan, betapa tidak mobil yang pitanya belum dilepas itu pun remuk pada bagian depan. Kap mesin, bemper depan, hingga panel sampingnya terlihat hancur. Selain itu, cairan dari reservoir wiper tampaknya juga telah bocor. Kamera pun menyoroti bagian interior mobil seperti jok hingga trim yang masih dibungkus plastik.

Kia Carnival menjadi pesaing Toyota Innova Crysta di negeri Hindustan tersebut. Tapi mobil ini punya banderol yang lebih mahal dari Toyota Innova Crysta di India. Sedangkan jika melihat modelnya Kia Carnival --atau Sedona di beberapa negara-- itu merupakan model yang terakhir kali disegarkan pada 2014 silam.

Melansir Zigwheels harga termurah Carnival yakni INR 2.495.000 atau Rp 480 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 192). Sedangkan harga tertingginya mencapai 653 jutaan. Kedua harga itu disebut masih berstatus ex-showroom atau belum dengan tambahan pajak dan lain-lain.

[Gambas:Youtube]



Video itu pun menjadi viral di media sosial dan memancing komentar lucu dari warganet.

"Saat Anda belajar mengemudi dari kelas online selama lockdown. #SocialDistancing, "tulis salah satu pengguna YouTube.

"Orang ini setelah keluar dari mobil, 'Ya, pengujian airbag selesai dan berhasil," komentar yang lain.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)