Sabtu, 16 Nov 2019 15:50 WIB

59 Bus TransJ Zhongtong Sudah Bebas dari Video Vulgar

Haris Fadhil - detikOto
Transjakarta Foto: Grandyos Zafna Transjakarta Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sempat heboh soal video vulgar, kini PT TransJakarta pastikan 59 unit bus Zhongtong milik PPD sudah bebas dari iklan video vulgar. Bus ini sempat dikandangkan dan kini siap beroperasi kembali.

Pernyataan ini langsung disampaikan Direktur Operasional TransJ Prasetya Budi (Prabu), yang mengatakan sudah melakukan pemeriksaan menyeluruh dalam bus. Sebanyak 53 bus akan dioperasikan hari ini, dan 6 lainnya untuk armada cadangan.



"Hari ini kami jadwalkan pada rencana operasional normal sebanyak 53 bus. Sisa 6 bus kami siapkan untuk cadangan," ujar Prabu dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/11/2019).

Pihak TransJ melakukan pemeriksaan berlapis, baik secara teknis maupun lanjutan kontrak dan rencana operasional. TransJ merespons PPD yang kooperatif selama proses pemeriksaan.



"Atas tindakan kooperatif yang dilakukan PPD, rilis terhadap bus juga cepat selesai. Sehingga dalam kurun 3 hari sudah dapat beroperasi kembali," ujar Prabu.

Diketahui, bus TransJ koridor 1 sempat menayangkan video yang dianggap tak senonoh di televisi bus. Momen itu direkam oleh penumpang dan videonya pun viral. Bus tersebut bermerek Zhongtong milik PPD.

Simak Video "Bersih-bersih Halte Transjakarta dari Aksi Vandalisme"
[Gambas:Video 20detik]
(haf/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com