detikOto
 
 

img
Senin, 17/11/2014 12:35

Lebih Irit Mana, Naik Mobil Pakai Premium atau Pertamax?

Anggapan yang selama ini beredar di masyarakat adalah menggunakan bahan bakar jenis pertamax lebih irit jika dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar jenis premium. Selain irit juga pertamax mampu menghasilkan performa mesin yang lebih baik ketimbang premium.
  • Sabtu, 15/11/2014 15:00

    Semprot Cairan Ini, Karatan di Mesin Rontok

    Gb Karatan merupakan salah satu musuh bagi mesin kendaraan bermotor. PT Wealthy Sejahtera melalui brand Wealthy, meluncurkan produk Wealthy Magic Spray 9 in 1. Cairan serba guna ini diklaim mampu menghilangkan korosi, atau karat yang menempel pada mesin kendaraan bermotor.
  • Jumat, 14/11/2014 15:21

    Asuransi Ini Bisa untuk Motor dan Sekaligus Aksesorisnya

    Gb Pada umumnya, asuransi kendaraan khususnya sepeda motor hanya mengcover kerusakan atau kehilangan motornya saja. Berbeda dengan JBR Motorcycle Indonesia yang menawarkan asuransi sepeda motor yang sekaligus meng-cover aksesoris yang ada di sepeda motornya.
  • Rabu, 12/11/2014 09:38

    Aman Mana, Campur-mencampur Bahan Bakar Atau Pakai Aditif?

    Gb Saat ini banyak cara yang dilakukan oleh pengendara kendaraan baik roda 2 atau pun roda 4 untuk mendapatkan bahan bakar yang bagus tapi dengan harga yang lebih murah. Ada yang campur-mencampur bahan bakar, ada juga yang menggunakan zat atau cairan aditif.
  • Senin, 10/11/2014 09:09

    Begini Trik Membersihkan Mesin Motor dengan Pertamax

    Gb Mesin motor yang dipasarkan di Indonesia telah dirancang agar bisa menggunakan bahan bakar beroktan rendah, misalnya premium yang beroktan 88. Namun, agar mesin tetap bersih dan awet, disarankan sesekali diisi bahan bakar beroktan tinggi untuk membersihkan mesin.
  • Jumat, 07/11/2014 13:08

    Bengkel Audio Spesialis Mobil CBU

    Gb Membongkar mobil yang diimpor secara utuh (CBU) memang butuh teknik khusus. Salah-salah mobil CBU bisa rusak fatal. Untuk membenahinya bisa menghabiskan jutaan rupiah. Makanya jarang bengkel yang berkecimpung di CBU.
  • Rabu, 05/11/2014 16:18

    Pertamax 'Oplosan' Harganya Lebih Murah Rp 9.350

    Gb Mencampur atau mengoplos bahan bakar subsidi dengan non-subsidi menjadi alternatif bagi sejumlah orang yang ingin mendapatkan kualitas bahan bakar bagus tapi harganya murah.
  • Senin, 03/11/2014 08:11

    Mencampur BBM Boleh Saja, Asal Tahu Caranya

    Gb Perbedaan harga antara bahan bakar beroktan rendah (RON 88) dengan yang beroktan tinggi menyebabkan banyak pemilik kendaraan, termasuk sepeda motor, menyiasatinya dengan mengoplos dua jenis bahan bakar itu. Cara itu tak diharamkan, asal tahu caranya. Seperti apa?
  • Kamis, 30/10/2014 11:28

    Bagaimana Trik Mencampur Premium dengan Pertamax yang Benar?

    Gb Mencampur bahan bakar subsidi dengan non-subsidi bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu di Indonesia. Hal itu sudah sering dan bayak dilakukan oleh para pengguna sepeda motor atau mobil. Alasannya adalah tetap bisa menghasilkan kualitas bahan bakar yang baik tapi dengan harga yang 'miring'.
  • Rabu, 29/10/2014 11:42

    Beralih ke BBM Beroktan Tinggi Tak Rusak ECU Mesin

    Gb Pemakaian bahan bakar beroktan tinggi oleh motor model lama yang masih boleh meminum Premium tak akan merusak Electronic Control Unit (ECU) motor. Bahkan bisa membuat mesin cepat lebih bersih karena zat aditif yang ada di Pertamax lebih cepat merontokkan kerak karbon di mesin.
  • Selasa, 28/10/2014 13:46

    Begini Cara BBM Oktan Tinggi Menghasilkan Performa Prima

    Gb Penggunaan bahan bakar beroktan tinggi selain memunculkan performa yang sebenarnya dari kendaraan itu, mesin lebih bersih, dan irit. Itu bisa terjadi karena bahan baku yang lebih berkualitas.
Berita Sebelumnya