Kamis, 16 Apr 2020 17:37 WIB

Harga Mobil Bekas Lagi Murah, Beli Sekarang atau Tahan Dulu?

Ridwan Arifin - detikOto
Pekerja mengecek mobil yang dijual di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019). Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan penjualan mobil bekas menjelang mudik Lebaran 1440 H meningkat 20 persen dibanding hari biasa pada bulan sebelumnya. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. Ilustrasi mobil bekas Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Jakarta -

Virus Corona turut mengkoreksi harga jual mobil di pasaran. Bahkan banderolnya saat ini anjlok sampai 30 persen. Mumpung harga mobil bekas lagi murah di tengah pandemi Corona. Bagusnya beli sekarang atau tahan dulu?

Financial Planner sekaligus CEO OneShildt, Budi Raharjo mengatakan bisa saja membeli mobil yang murah di tengah pandemi Corona menguntungkan. Namun perlu memperhatikan beberapa aspek.

"Situasi ini kan tentunya banyak membuat perubahan dan orang lebih menentukan prioritas. Tentunya dalam setiap kondisi selalu ada peluang bagaimana kita mencari celahnya," buka Budi saat dihubungi detikcom, Kamis (16/4/2020).

"Tergantung kecerdasan kita untuk apa dulu tujuannya, beli kendaraan untuk apa. Misal, tujuan orang membeli kendaraan kasarnya ada dua, operasional, dan konsumsi pribadi," sambung dia.

(Halaman selanjutnya siapa orang yang diuntungkan beli mobil bekas di tengah pandemi Corona)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com