All New Honda BR-V, SUV Rasa MPV dengan Segudang Fitur

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 20 Jan 2022 07:36 WIB
All New Honda BR-V generasi ke-2
All New Honda BR-V Foto: dok. Honda Prospect Motor
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor sudah memperkenalkan All New Honda BR-V di Indonesia dengan harga mulai Rp 278.900.000-Rp 342.900.000. Berbagai fitur menarik yang diberikan All New Honda BR-V untuk bisa menambah kenyamanan berkendara, salah satu keunggulan utamanya adalah Honda Sensing.

Kali ini detikOto langsung merasakan All New Honda BR-V dengan melakukan perjalanan Jakarta-Ungaran-Solo yang total berjarak 470 km dalam ajang Media Test Drive All New Honda BR-V Driving Redefined. DetikOto langsung merasakan ketangguhan All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing. Untuk diketahui, fitur ini hanya tersedia pada varian paling tinggi.

Nah penasaran apa saja yang menjadi kelebihan All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing? Kami coba kupas satu persatu hingga bisa menjadi referensi detikers dalam menentukan pembelian kendaraan.

All New Honda BR-V generasi ke-2All New Honda BR-V generasi ke-2 Foto: dok. Honda Prospect Motor

Desain Mewah ala SUV

Daya pikat pertama mobil datang dari desain yang ditawarkan serta lekuk-lekuk body-nya. Dari pandangan pertama biasanya langsung tercipta impresi terhadap sebuah kendaraan. detikOto bisa pastikan All New Honda BR-V memiliki desain yang super baru di setiap sisi.

Desain eksterior yang sepenuhnya baru menghadirkan penampilan yang lebih ramping. Garis solid di sepanjang bodi menegaskan kesan kokoh dalam balutan desain dinamis dan bertenaga. Ditambah velg dan ban besar yang semakin mencerminkan karakter SUV.

Tampilan mewah juga terlihat dari desain atraktif lampu depan dan lampu belakang yang menyempurnakan kesan sebuah SUV kelas atas.

Tampilan depan hadir dalam desain serba baru, yang memberi kesan agresif dan sporty khas sebuah SUV. Lampu depan, gril depan, dan kap mesin dirancang untuk menonjolkan garis bodi tegas yang tersambung dari depan hingga belakang. Desain lampu depan yang terkoneksi dengan grill depan mencerminkan bodi yang kuat dan bertenaga serta nuansa premium.

Lari ke bagian tampilan samping, desain sederhana dan ramping dengan ground clearance lebih tinggi menyempurnakan tampilan SUV yang kuat dan tangguh serta menawarkan tampilan kabin yang lapang dan nyaman.

Desain belakang, juga terlihat mewah dan pas dilihat mata, terlebih dengan wujud lampu belakang yang kece. Desain garis menyatu yang membentang dari bodi samping hingga lampu belakang memberikan kesan yang dinamis dan ramping.

Tampilan eksterior yang tidak kalah memikat ialah desain roda. Honda menjelaskan konsep di balik desain roda adalah keinginan untuk secara bersamaan menciptakan kesan yang kuat dan canggih. All-new BR-V tersedia dalam 3 desain roda, velg trim 16 inci, velg aluminium Sparkle Silver 16-inci, dan velg aluminium Berlina Black machine-finished 17 inci.

Tonton juga Video: Kata Teknisi Jepang soal Mobil yang Cocok untuk Orang Indonesia

[Gambas:Video 20detik]