All New BR-V Sudah Dipesan 3.200 Unit, Teknologi Honda Sensing Banyak Diminati

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 12 Jan 2022 17:08 WIB
Honda All New BR-V
All New Honda BR-V sudah dipesan lebih dari 3.000 unit (Muhammad Zaky Fauzi Azhar)
Jakarta -

All New Honda BR-V hadir di Indonesia membawa penyegaran di setiap sudutnya. Bahkan bisa dipastikan 3.200 unit sudah mulai didistribusikan ke dealer untuk bisa diteruskan ke tangan konsumen. All New BR-V tipe tertinggi yang dilengkapi Honda Sensing ternyata banyak diminati.

Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, di Urangan Semarang Jawa Tengah, pada ajang Media Test Drive All New Honda BR-V Driving Redefined.

"Terakhir pemesanan mencapai 3.200 unit, Honda Sensing paling banyak pemesanan di Jakarta. Bulan ini 3.000 sudah mulai dikirim. 3.200 ini masing-masing tergantung dari alokasi dealer, dan itu berbeda-berbeda, tergantung dealer mana. Dan ini pemesanannya berbeda-beda modelnya, jadi tidak semua langsung dapat tapi tergantung dari permintaan dan model," ujar Yusak Billy.

"Pemesanan terbanyak dari Jakarta, model yang dipilih All New Honda BR-V Prestige Sensing," Billy menambahkan.

All New Honda BR-VAll New Honda BR-V Foto: Dok. HPM

Untuk diketahui, Honda Sensing yang tersemat pada All New BR-V hanya tersedia untuk model tertinggi (BR-V Prestige CVT with Honda Sensing). Honda Sensing adalah serangkaian fitur keselamatan canggih yang memberikan perlindungan untuk pengemudi dan penumpang ketika melakukan perjalanan.

Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Sebagai catatan Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, di mana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

All New Honda BR-VAll New Honda BR-V Foto: Dok. HPM

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSING, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278.900.000 yang merupakan harga OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama.



Simak Video "Kata Teknisi Jepang soal Mobil yang Cocok untuk Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)