First Impression Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan: Manis di Luar, Bengis di Dalam

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 13 Okt 2021 17:54 WIB
Jakarta -

Hadirnya Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan membuat lanskap mobil sedan Eropa kian menarik. Soalnya, mobil ini hadir dengan gaya klasik ala mobil saloon Mercedes, namun memiliki sentuhan mesin yang luar biasa 'galak' khas AMG.

Kali ini detikOto melihat dan merasakan secara langsung kebuasan Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan pada ajang She's Mercedes Studio pada Rabu (13/10/21) ini. Bagaimana impresi AMG termurah di Indonesia ini? Simak ulasan kami berikut ini!

Mercedes-AMG A 35 4MATIC SedanMercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Desain Mewah, Namun Sporty

Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan hadir dengan bahasa desain A Class teranyar dari Mercy. Dari depan, desain grille-nya menggunakan model twin louvres yang tampak manis. Namun juga dikawinkan dengan sejumlah body yang tajam khas AMG.

Geser ke samping, secara umum desain A 35 4MATIC Sedan ini terlihat kalem. Namun jika diperhatikan lebih detail, hadirnya kaliper serta perangkat pengereman dari AMG, menunjukkan kelasnya yang siap dibawa ke trek balap. Ditambah, spek rodanya yang menggunakan pelek AMG ring 19 denga balutan Pirelli ukuran 235/35-19 harusnya menambah percaya diri pengendara ketika memacu sedan ini.

Tampak belakangnya, tentu ciri khas A-Class Saloon masih kental terasa. Namun hadirnya diffuser yang lebih sporty ala AMG membuat mobil ini jadi terlihat lebih galak. Ditambah lagi dengan hadirnya keluaran knalpot yang desainnya membulat, terlihat sangat matching dengan desain diffuser-nya yang sporty.

Nah, ketika masuk ke dalam kabin AMG A 35 4MATIC Sedan ini, aura sporty langsung terasa. Dengan nuansa serba hitam serta banyak material lembut dari mulai kulit hingga alcantara yang digunakan, membuat kita betah duduk berlama-lama di kabin sedan compact ini.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC SedanKabin Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Khas mobil sedan, duduk di bangku penumpang belakang terasa nyaman. Ruang kaki masih tersisa banyak dan ruang kepala terasa cukup, walau saya punya tinggi 175 cm. Namun satu hal yang rasanya perlu jadi pertimbangan, kabin belakang AMG A 35 4MATIC Sedan ini akan kurang nyaman jika diisi oleh tiga orang penumpang dewasa sebab tunnel yang cukup tinggi.

Pindah ke kabin pilot, AMG A 35 4MATIC Sedan ini langsung menyambut dengan kesan yang canggih dan modern. Layar instrumen klusternya seakan menyatu dengan layar multimedia yang sudah dibekali dengan sistem multimedia canggih MBUX. Sehingga tak hanya enak dipandang, namun juga menyenangkan untuk dikontrol.

Bedanya AMG A 35 4MATIC Sedan dengan A-Class Saloon adalah dari 'mode AMG' yang hadir di layar instrumen kluster serta layar multimedianya. Mode AMG ini akan menampilkan besaran tenaga yang keluar hingga informasi tentang mesin atau performa lainnya yang bikin kita serasa di mobil balap.

Overall, desain Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan ini memang menarik sekali. Mewahnya masih dapat dan cocok dibawa keluar masuk gedung perkantoran, namun dipakai akhir pekan di sirkuit juga tidak terlihat kikuk.

[Halaman berikutnya: Spesifikasi Mesin dan Harga AMG A 35 4MATIC Sedan]