Nasib Pebalap F1 yang Unggah Video Raba Dada Model Cantik

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 27 Des 2020 12:31 WIB
NIkita Mazepin
Nikita Mazepin Foto: Formula 1
Jakarta -

Pebalap yang musim depan naik kelas ke F1, Nikita Mazepin dikecam karena mengunggah video pelecehan wanita di media sosial pada awal Desember 2020 lalu. Tapi Tim Haas memastikan driver asal Rusia itu tetap menemani putra Michael Schumacher.

Diberitakan detikcom sebelumnya, Pada Selasa (8/12/2020) malam waktu setempat, ia mengunggah video melalui instagram storiesnya, saat itu ia (maaf) meraba payudara seorang wanita yang duduk di belakang mobil.

Namun video tersebut sudah dihapus oleh Nikita, tapi videonya terlanjur tersebar di berbagai platform media sosial. Pebalap berusia 21 tahun itu pun langsung meminta maaf atas perbuatannya. Ia berjanji akan belajar dari kesalahannya itu.

Pun model cantik yang berada di dalam video tersebut bernama Alma Del Caribe. Ia mengklarifikasi bahwa tindakan Mazepin cuma candaan.

Kini Nikita Mazepin dipastikan bakal tetap mentas di gelaran F1 musim 2021 usai tim Haas menyebut tidak ada perubahan pebalapnya musim depan.

"Tim F1 Haas ingin menegaskan kembali bahwa Nikita Mazepin dan Mick Schumacher akan membentuk lineup pembalapnya untuk Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA 2021," bunyi pernyataan tim Haas, Minggu (27/12/2020).

"Sesuai dengan pernyataan tim sebelumnya terkait tindakan Nikita Mazepin (9 Desember) - masalah ini sekarang telah ditangani secara internal dan tidak ada komentar lebih lanjut yang akan dibuat."



Mazepin, 21 tahun, merupakan pebalap yang tahun ini tampil di Formula 2 bersama tim asal Inggris, Hitech Grand Prix. Ia berhasil finis di urutan kelima klasemen akhir F2 dengan 164 poin. Secara total, ia meraih 6 kali podium, 2 di antaranya sebagai pemenang.

Musim depan, Mazepin resmi naik kelas ke Formula 1. Ia direkrut oleh Haas, dan akan berpartner dengan Mick Schumacher.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)