Duh! Pebalap F1 Sebar Video Raba Payudara Wanita di Instagram Stories-nya

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 10 Des 2020 10:00 WIB
NIkita Mazepin
Nikita Mazepin melakukan pelecehan seksual dan malah dia posting ke media sosial (Formula 1)
Jakarta -

Pebalap F1, Nikita Mazepin dikecam lantaran mengunggah video pelecehan wanita di instagram stories pribadinya. Dengan cepat video itu menyebar, ia pun segera menghapusnya dan meminta maaf.

Pebalap berusia 21 tahun ini sebelumnya tampil di Formula 2. Ia berhasil mengoleksi 164 poin, dengan catatan 6 kali podium, dan 2 di antaranya keluar sebagai pemenang.

Musim depan ia naik kelas ke Formula 1. Bergabung dengan tim Haas dan bertandem dengan Mick Schumacher.

Tapi belakangan ia mendapat berita miring. Pada Selasa (8/12/2020) malam waktu setempat, ia mengunggah video pelecehan saat meraba payudara seorang wanita yang duduk di belakang mobil. Disebutkan kalau saat itu Mazepin duduk di samping sopir. Dia lalu berbalik badan dan memegang payudara wanita itu.

Tak disebutkan siapa wanita yang jadi korban pelecehan tersebut. Beberapa sumber menyebut dia adalah seorang model.

Namun video tersebut sudah dihapus oleh Nikita. Tapi sayangnya klip singkat itu keburu menyebar di platform media sosial lainnya.

Sontak saja, aksi tersebut mendapat kecaman. Bahkan dari dalam tubuh tim Haas F1 itu sendiri.

"Haas F1 Team tak memaafkan tingkah laku Nikita Mazepin dalam video yang baru saja diunggah di media sosialnya. Selain itu, fakta bahwa video tersebut diunggah di media sosial juga sangat menjijikkan bagi kami," tulis pernyataan resmi Haas, Rabu (9/12).

"Masalah ini sedang ditangani secara internal dan tidak ada komentar lebih lanjut yang akan dibuat untuk saat ini," tutup pernyataan tersebut.



Merasa bersalah, Nikita Mazepin pun mengunggah permintaan maaf melalui jejaring sosialnya.

"Saya ingin meminta maaf atas tindakan saya baru-baru ini, baik karena kelakuan saya yang tak pantas dan juga karena mengunggah hal itu ke media sosial," cuit Mazepin.

"Saya minta maaf atas pelanggaran yang telah saya lakukan dan juga karena telah membuat malu Haas F1 Team."

"Saya harus mempertahankan standar yang lebih tinggi sebagai pembalap Formula 1 dan saya mengaku telah mengecewakan diri sendiri dan banyak orang. Saya berjanji akan belajar dari kesalahan ini," tutup Nikita.



Namun, wanita yang diduga terlibat dalam video itu membela Mazepin. Ia mengatakan bahwa klip tersebut sebagai "lelucon" dan tidak bermaksud membuat Nikita Mazepin mendapat masalah.

"Hai teman-teman, saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa Nikita dan saya sudah berteman baik sejak lama dan tidak ada yang serius dari video itu!" tulis wanita itu.

"Kami sangat percaya satu sama lain dan ini adalah cara bercanda konyol di antara kami."

"Saya memposting video ini pada ceritanya sebagai lelucon internal. Saya benar-benar minta maaf."

"Aku bisa memberikan kata-kataku dia orang yang sangat baik dan dia tidak akan pernah melakukan apa pun untuk menyakitiku atau mempermalukanku." tutupnya.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)