Pebalap

Pebalap Kebanyakan Gaya: Nol Poin di Lintasan, Malah Pamer Kebut-kebutan di Jalan

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 19:58 WIB
Pebalap Formula 3 diduga Allesio Delleda kebut-kebutan di jalan raya
Allesio Deledda, pebalap Formula 3 kebut-kebutan di jalan raya Foto: Tangkapan layar Twitter
Jakarta -

Seorang pebalap Formula 3 memancing kemarahan di media sosial setelah mengunggah video dirinya mengemudi sembarangan di jalan raya. Alessio Deledda diduga membagikan Instagram Story, yang direkam di ponselnya saat mengendarai Lamborghini Urus di jalan raya yang sibuk di malam hari.

Mencukil expressandstar, Selasa (1/12/2020) dia mengemudi di sebuah kota Roma, pembalap Italia itu terlihat menyalip kendaraan lain dalam kecepatan tinggi. Pada layar speedometer, ia terlihat mencapai 160 km/jam pada satu titik.

Video dalam instagramnya tersebut telah dihapus, tetapi telah menyebar dibagikan beberapa kali di Twitter dan Reddit.

"Seorang pengemudi F3 bernama Alessio Deledda telah memposting ini di Instagram-nya," cuit Matthew Gallagher, pembawa acara saluran YouTube motorsport WTF1 dan juga komentator Sky Sports, membagikan video tersebut di Twitter seperti dilihat detikcom, Selasa (1/12/2020).

"Tindakan perlu diambil sebelum dia membunuh dirinya sendiri atau orang lain."

"Mengemudi seperti itu adalah satu hal. ADA YANG LAIN untuk memfilmkan dan mengemudi dengan satu tangan. Dan LAINNYA untuk diposting dan menurut Anda tidak apa-apa ???" tambah dia sembari mengaitkannya dengan akun tim balap Formula 3 @Camposracing.



Pengguna Twitter lain bernama Nico C. Greene membagikan utas video yang diduga sebelumnya dibagikan oleh Deledda tentang mengemudi sembrono, termasuk mengendarai mobil dengan kecepatan hingga 212 km/jam.

"Ini bukan pertama kalinya pembalap F3 Alessio Deledda mengemudikan seperti ini dan mengunggahnya ke media sosial. Tentunya seseorang di atas harus bertindak. Anda tidak dapat memiliki pembalap yang mengemudi seperti ini di depan umum. Itu sangat berbahaya," komen Nico.

Greene kemudian membagikan klip lain yang diduga diunggah oleh Deledda saat berada di dalam Lamborghini Urus di mana ia merekam kecepatan mencapai 320 km/jam.



Kebut-kebutan di jalan belum tentu punya capaian bagus di sirkuit. Deledda saat ini duduk di urutan ke-34 di Kejuaraan Formula 3 FIA dengan poin nol setelah 18 balapan.

"Larangan seumur hidup dari balapan sepertinya pantas. Jika Anda tidak mengetahui perbedaan antara jalan umum dan trek balap, Anda sebaiknya tidak menjadi seorang pembalap. Perilaku ini menjijikkan," komen salah satu warganet.

"Apa yang dikatakan orang-orang "bukan masalah besar, beberapa jalan raya di Jerman tidak memiliki batas kecepatan", itu jelas bukan Autobahn. Seorang pengemudi F3 yang ngebut di jalan umum adalah contoh buruk bagi orang lain. Tidak pantas mendapatkan larangan balapan seumur hidup, tapi pasti tidak harus diabaikan," sambung yang lainnya.

Bicara soal spesifikasi, Lamborghini Urus dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Mampu menyemburkan tenaga 650 hp. SUV dari Italia ini berjantung khas Lamborghini yang di atas kertas sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,6 detik.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)