Minggu, 20 Sep 2020 13:26 WIB

Incar Podium 1 MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berencana Ngacir Duluan

Luthfi Anshori - detikOto
Maverick Vinales Maverick Vinales. Foto: Twitter @YamahaMotoGP
Misano -

Maverick Vinales menargetkan podium 1 MotoGP Emilia Romagna 2020. Oleh sebab itu pebalap Monster Energy Yamaha tersebut berencana ngacir duluan pada awal-awal lap. Vinales memiliki posisi yang bagus karena ia bakal start dari posisi pertama.

Secara beruntun Vinales berhasil meraih pole position di Sirkuit Misano, San Marino. Pekan lalu di sirkuit yang sama Top Gun juga meraih pole position, tapi mendapat hasil mengecewakan setelah hanya finis di urutan keenam.

Seri MotoGP Emilia Romagna 2020 bisa menjadi pembuktian bagi Vinales bahwa ia tidak hanya jago di kualifikasi saja. Pebalap bernomor 12 itu pun sudah mencatat siapa saja pebalap yang wajib diwaspadainya. Dan untuk menghindari kejaran mereka, Vinales berencana gaspol sejak awal-awal lap.

"Bagnaia bagi saya sangat kuat akhir pekan ini, terutama jika dia memilih (ban) soft. Dan Miller juga berada pada kondisi itu. Mereka adalah dua pebalap yang saya lihat sangat kuat. Mir juga dalam kondisi baik. (Maka itu) saya akan menekan dari lap pertama dengan harapan bisa menciptakan celah," ujar Vinales, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sebelumnya Vinales juga berkomentar tentang hasil kualifikasi di Misano, yang menempatkannya kembali sebagai pebalap tercepat pada sesi kualifikasi. Dalam pernyataannya, dia cukup puas dengan performa motornya.

"Saya senang, kami bekerja dengan baik dan saya memiliki kecepatan yang bagus. Ban bekerja dengan baik. Kami memiliki banyak pekerjaan sebelum balapan, dan di FP4 kami membuat lompatan yang signifikan dalam kualitas. Saya merasa baik pada level kecepatan. Saya berharap memiliki perasaan yang baik juga dalam balapan," ucapnya.

Vinales berharap tidak mengulangi performa pekan lalu, di mana dia hanya mampu finis keenam setelah memulai balapan dari posisi kesatu. "Saya akan mencoba memberikan yang terbaik sejak lap pertama dan kami akan melihat apakah metode kerja yang baru akan berhasil. Kami punya kesempatan lagi dan kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Vinales.

Seri ketujuh MotoGP 2020 akan digelar kembali di Sirkuit Misano, San Marino (20/9). Seri balap bernama MotoGP Emilia Romagna 2020 ini juga disiarkan langsung di saluran Trans7 dan detikOto, mulai pukul 19.00 malam WIB,



Simak Video "6 Pemenang dari 7 Balapan, Vinales: Juara Masih Terbuka Hingga Akhir Musim"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com