Minggu, 20 Sep 2020 11:29 WIB

Andrea Dovizioso Jadi Pengangguran Gara-gara Taruhan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 15:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team looks on in box during the MotoGP Of Valencia - Free Practice at Ricardo Tormo Circuit on November 15, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso pasang kata 'pengangguran' Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mencoba bergurau di MotoGP 2020 yang kembali digelar di Misano akhir pekan ini. Kata-kata yang berada di belakang baju balap Dovizioso yang sebelumnya bertuliskan 'undaunted' atau 'tak gentar' diganti dengan 'unemployed' atau pengangguran.

Dovizioso memang tak memperpanjang kontrak dengan Ducati untuk musim depan. Saat pengumuman di MotoGP Austria, Dovi mengaku tidak memiliki rencana lain.

Meski begitu, kini Dovizioso mengambil alih posisi teratas klasemen sementara setelah finis di urutan ketujuh dalam GP San Marino akhir pekan lalu di Misano. Kecelakaan yang dialami pebalap Petronas SRT Fabio Quartararo membuat Dovizioso unggul enam poin.

Teman-teman Dovizioso bertaruh dengannya bahwa dia harus menempatkan tulisan 'pengangguran' di belakang baju balapnya jika dia memimpin klasemen setelah balapan Misano pertama.

"Saya terpaksa memasang (kata-kata pengangguran) itu karena saya bertaruh dengan teman-teman saya," kata Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport.

[Gambas:Instagram]



"Mereka mengatakan kepada saya 'jika Anda menjadi yang pertama di kejuaraan setelah Misano 1, Anda harus memakainya untuk balapan kedua'. Dan itu terjadi! Jadi saya harus memakainya."

"Jika Anda mempertaruhkan sesuatu dengan teman-teman Anda, Anda tidak bisa menolaknya. Jadi, saya terpaksa demi teman-teman saya."

Meski unggul di klasemen sementara, Dovizioso berjuang keras dalam hal pengereman akibat konstruksi ban baru Michelin. Namun, ia menorehkan kemajuan saat pengujian motor.

"Sangat sulit untuk mengubah pengereman karena banyak hal yang terjadi pada pengereman," ujarnya. "Apa yang saya lakukan dalam tiga tahun terakhir tidak berhasil. Saya tidak mencoba melakukan itu, tetapi untuk mengubahnya dan beradaptasi dengannya sangatlah sulit."

"Juga, set-up motor sangat berbeda dengan yang kami lakukan dalam tiga tahun terakhir. Jadi, ini bukan naluri saya untuk melakukan itu dan saya harus berusaha keras untuk melakukannya. Itulah alasan mengapa saya sedikit kesulitan. Tapi di sore hari perasaan saya membaik, saya bisa mengerem lebih keras dan 1menit 31,5 detik di Q1 bagus," tambah Dovizioso.

====

Tonton live streaming MotoGP Emilia Romagna di detikOto, Minggu (20/9) malam WIB pukul 19.00 WIB. Saksikan juga tayangan langsungnya di Trans7.



Simak Video "Dovizioso Masih Tertatih-tatih"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com