Jumat, 18 Sep 2020 19:53 WIB

Honda Krisis Pebalap: Stefan Bradl Absen dari MotoGP Emilia Romagna

Ridwan Arifin - detikOto
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 02:  Stefan Bradl of Germany and Honda Team speaks with journalists in hospitality during the MotoGp of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 02, 2019 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Stefan Bradl cedera, dan absen dari MotoGP Emilia Romagna Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pebalap Honda Racing Corporation (HRC) Stefan Bradl dipastikan absen pada MotoGP Emilia Romagna. Rider pengganti Marc Marquez itu mengalami cedera arm pump lengan kanan.

Konfirmasi absennya Bradl disampaikan melalui akun twitter resmi HRC, yang mengunggah ulang penyataan Stefan Bradl.

"Sayangnya saya masih mendapatkan masalah pada lengan kanan saya dan saya tak bisa berkendara dengan cara yang aman dan konsisten. Saya bicara dengan para dokter untuk membersihkan saraf saya sebelum pekan balap ini dimulai, tapi saat mereka membuka lengan saya, mereka lihat situasinya lebih rumit dari dugaan pertama."

"Saya tiba di Misano dengan keinginan untuk balapan, karena dokter saya bilang bakal baik-baik saja jika saya balapan. Tapi dalam situasi ini, saya tak merasa bisa berkendara dengan aman sepanjang balapan. Bersama HRC, kami pun memutuskan untuk beristirahat dan berusaha pulih sebelum Barcelona," ujar Stefan Bradl.



Sebelumnya Stefan Bradl sempat mengikuti latihan bebas pertama di Sirkuit Misano, MotoGP Emilia Romagna 2020. Stefan Bradl berada di posisi 20 dengan catatan waktu 1,666 detik lebih lama dari pebalap tercepat Fabio Quartararo.

Kondisi Stefan Bradl yang cedera menjadi pukulan lanjutan bagi Honda pada musim MotoGP 2020. Setelah kesulitan karena ditinggal Marquez sejak awal musim, mereka kehilangan Cal Crutchlow yang cedera di seri ketiga karena komplikasi dari operasi lengannya.

Meski demikian, Stefan Bradl juga terlihat kesulitan untuk mencetak poin bagi Repsol Honda kendati sudah menjadi test rider RC213V sejak 2017. Honda pun kini tinggal percaya pada dua pebalap, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Sejauh ini pebalap asal Jepang yang terlihat paling nyetel, Takaaki berhasil mengumpulkan 53 poin yang menempatkannya di posisi 10 besar dari klasemen sementara.

======

Tonton live streaming MotoGP Emilia Romagna di detikOto, Minggu (20/9) malam WIB pukul 19.00 WIB. Saksikan juga tayangan langsungnya di Trans7.



Simak Video "Bisakah Joan Mir Juarai MotoGP Tanpa Menangi Balapan?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com