Jumat, 18 Sep 2020 16:49 WIB

Rossi Balapan Pakai Helm 'Pil Biru', Ibundanya Sampai Malu

Tim Detikcom - detikOto
Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Helm pil biru Valentino Rossi yang bikin ibunya malu (Instagram @agvhelmets)
Jakarta -

Seperti yang sudah-sudah, Valentino Rossi tampil beda pada balapan kandang di MotoGP San Marino. Tapi aksinya kali ini sampai membuat ibundanya sampai merasa malu.

Rossi selalu tampil dengan helm bercorak khusus saat membalap di kandangnya, MotoGP San Marino. Tradisi itu dia lanjutkan pada akhir pekan lalu, saat MotoGP 2020 dilangsungkan di Sirkuit Marco Simoncelli.

Dalam balapan itu Rossi terlihat memakai 'pil biru'. Pil biru dikenal sebagai obat penambah stamina pria dewasa. Pil biru itu bukan dikonsumsi Rossi, melainkan ada di desain helm AGV Pista RR spesial Rossi untuk melakoni balapan di Misano.

Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Foto: Instagram @agvhelmets

Pilihan helm Rossi itu sampai dikomentari oleh ibundanya sendiri, Stefania Palma. Sambil bercanda, dalam wawancaranya denga La Gazzetta dello Sport, Stefania mengaku malu dengan aksi anaknya.

"Ya Tuhan, saya dibuat malu dengan helm itu. Sama malunya seperti saat dia membawa Skiffer (di Mugello 1997)," ucap.

Skiffer adalah nama boneka yang terbuat dari balon. Rossi, yang ketika itu masih berlaga di kelas 125 cc membawa boneka yang namanya terinspirasi dari supermodel asal Jerman Claudia Schiffer, itu saat merayakan kemenangan yang dia raih.

Helm Pil Biru tersebut didesain oleh desainer helm terkenal Aldo Drudi. Di bagian belakang, terdapat gambar kemasan blister dengan empat pil biru dalam satu kemasan. Gambar itu menunjukkan satu pil sudah dibuka, sementara masih ada tiga pil biru lainnya yang tersisa.

Apa makna hel pil biru tersebut? Drudi menjelaskan, Rossi yang sudah berusia 41 tahun itu membutuhkan 'dorongan'. "Dua balapan di Misano dan untuk orang tua seperti Valentino, dia membutuhkan semua energi yang memungkinkan!" kata Drudi dalam video yang diunggah MotoGP.com.



Simak Video "Insiden Rossi di MotoGP 2020: Motor Mogok hingga Low Side"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com