Minggu, 13 Sep 2020 08:10 WIB

Balapan di Misano, Rossi Pakai 'Pil Biru'

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Helm pil biru Valentino Rossi. Foto: Instagram @agvhelmets
Misano -

Valentino Rossi selalu punya helm spesial jika MotoGP berlangsung di negara asalnya, Italia. Akhir pekan ini dan pekan depan, balapan MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Misano, di Rimini, Italia.

Balapan di Italia selalu menjadi acara spesial bagi Rossi. Untuk setiap balapan di sirkuit Misano maupun Mugello, Rossi selalu menghadirkan desain helm yang baru dan unik. Desain helm Rossi sering kali menampilkan grafis matahari dan bulan, untuk menggambarkan cahaya dan sisi gelap. Tapi, terkadang Rossi menggunakan helm dengan desain unik yang dibuat oleh desainer helm terkenal Aldo Drudi.

Pada MotoGP yang digelar di Misano akhir pekan ini, Rossi akan mengenakan 'pil biru'. Pil biru dikenal sebagai obat penambah stamina pria dewasa. Pil biru itu bukan dikonsumsi Rossi, melainkan ada di desain helm AGV Pista RR spesial Rossi untuk melakoni balapan di Misano.

Rossi dan Drudi membuat desain yang menampilkan pil Viagra di atas helmnya. Di bagian belakang, terdapat gambar kemasan blister dengan empat pil biru dalam satu kemasan. Gambar itu menunjukkan satu pil sudah dibuka, sementara masih ada tiga pil biru lainnya yang tersisa.

Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Foto: Instagram @agvhelmets

Menjelaskan desainnya, Drudi menyeringai bahwa Rossi yang sudah berusia 41 tahun itu membutuhkan 'dorongan'. "Dua balapan di Misano dan untuk orang tua seperti Valentino, dia membutuhkan semua energi yang memungkinkan!" kata Drudi dalam video yang diunggah MotoGP.com.

Dalam grafis helm pil biru Rossi itu, terdapat beberapa tulisan berbahasa Italia. Misalnya 'La Doppia di Misano 46 mg', yang berarti balapan di Misano digelar dua kali di tahun ini dengan tajuk San Marino and Rimini's Coast GP pada Minggu (13/9/2020) malam nanti dan Emilia Romagna GP pada Minggu (20/9/2020) akhir pekan depan. Tulisan 46 mg seakan menggambarkan bahwa pil biru ini memiliki dosis 46 mg. Angka 46 merupakan ciri khas Rossi.

Kemudian di sebelah kanan helm, terdapat tulisan '4 compresse rivestite con film', yang artinya 4 tablet salut selaput. Itu juga digambarkan pada grafis kemasan pil biru bagian belakang helm.

Di sebelah kiri, ada tulisan 'Da consumarsi preferibilmente entro il: 20.09.2020'. Itu artinya untuk dikonsumsi sebaiknya pada: 20.09.2020, tanggal MotoGP di sirkuit Misano digelar kedua kalinya pekan depan.

Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020Helm Pil Biru Valentino Rossi di Misano 2020 Foto: Instagram @agvhelmets

Balapan MotoGP di Misano akan digelar malam nanti WIB. Empat pebalap Yamaha mendominasi sesi kualifikasi kemarin, salah satunya Rossi.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 31,411 detik. Kemudian diikuti Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha di posisi kedua, Fabio Quartararo di posisi ketiga dan Valentino Rossi di posisi keempat.

Posisi lima dan enam menjadi milik Pramac Ducati, yang berturut-turut diisi oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sementara pemenang MotoGP Austria, Andrea Dovizioso, terlempar ke urutan sembilan. Dia berada di belakang duo Suzuki yakni Alex Rins (7) dan Joan Mir (8).

Sementara posisi 10 grid start balapan, menjadi milik Johann Zarco.



Simak Video "Rossi Dipastikan Ikut Balapan di MotoGP Valencia Usai Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com