Selasa, 15 Sep 2020 17:47 WIB

Rebut Podium Terakhir MotoGP San Marino, Instagram Joan Mir Diserbu Fans Rossi

Doni Wahyudi - detikOto
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the third place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 13, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir menggagalkan Valentino Rossi naik podium di MotoGP San Marino (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Akun Instagram Joan Mir dapat banyak kunjungan dari fans Valentino Rossi usai MotoGP San Marino. Sayangnya, banyak dari mereka yang bersahabat. Mencaci Mir karena aksinya menyalip The Doctor di lap terakhir.

Joan Mir melakukan salah satu manuver terbaiknya di sepanjang karier sebagai pebalap MotoGP pada balapan di Sirkuit Marco Simoncelli, akhir pekan lalu. Dalam sebuah momen di lap terakhir, rizer Suzuki itu dengan lihai menyalip Rossi.

Manuver Mir bisa dibilang sebagai salah satu momen paling berkesan sepanjang balapan. Aksi menyalip tersebut membuat Rossi keki lantaran gagal meraih podium di kandang sendiri. Tapi saat Rossi bisa menerima hasil tersebut, tidak demikian dengan sebagian pendukungnya.

Seusai balapan, banyak fans Rossi yang mendatangi akun Instagram Joan Mir. Pada salah satu postingan Mir, mereka menuliskan komentar dan emoji yang menunjukkan ketidaksukaannya pada rider asal Spanyol itu.

Beberapa akun memposting di kolom komentar dengan emoji jari tengah dan emoji kotoran. Ada juga yang memposting emoji 'muntah'.

[Gambas:Instagram]



"Cuma bertanya-tanya saja, kenapa kamu berpose seperti itu. Seperti sudah merayakan ge;ar juara dunia saja huh??..😑," tulis salah satu netizen yang tak suka dengan keberhasilam Mir naik podium.

Bahkan ada netizen Indonesia, yang ikut-ikutan. Menulis menggunakan bahasa Indonesia, dia menyatakan kesebalannya pada Joan Mir karena 'merebut' podium Rossi. "T** lo mir ngerebut podium Rossi 👎🏻👎🏻🤮," tulis dia.

Tapi ada banyak juga fans Rossi yang bersikap supportif. Mereka memberi pujian pada Mir atas manuver ciamiknya dan mengucap selamat atas keberhasilan naik podium.

"Saya pendukung @valeyyellow. Selamat atas podiumnya, itu manuver yang hebat," tulis warga net lain di kolom komentar postingan Joan Mir yang sama.



Simak Video "Duh, Sakitnya Rossi Gagal Podium Ditikung Joan Mir di Lap Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com