Senin, 14 Sep 2020 12:35 WIB

Disalip Anak Didiknya, Rossi Menyesal Bikin Sekolah Balap?

Ridwan Arifin - detikOto
DOHA, QATAR - MARCH 07: (L-R) Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT,  Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing and Francesco Bagnaia of Italy and Alma Pramac Racing pose on track during MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 07, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi dan anak didiknya Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
San Marino -

Seri MotoGP San Marino 2020 jadi panggung jebolan VR46 Academy. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia jadi rider yang sama-sama menimba ilmu balapan di sekolah balap milik Rossi.

Rider 41 tahun ini pun harus merasakan disalip oleh anak-anak didiknya. Meski begitu, ia bangga bukan main telah menghasilkan juara dari akademi yang didirikan sejak 2014 tahun lalu.

"Ada momen saat balapan, saya berpikir: siapa sih yang punya ide (mendirikan) akademi ini? Saya pikir ini bukan ide yang bagus, jika kamu lihat apa yang terjadi hari ini," canda Rossi seperti dikutip dari GPone, (14/9).

Di sisi lain, Valentino Rossi sedikit kecewa sebab ia gagal podium bersama kedua anak didiknya. Menurutnya, hal itu bisa menjadi sejarah baru di dunia balap MotoGP.

"Ini merupakan kepuasan yang sangat besar, karena menurut saya, ini adalah sesuatu yang unik di level ini. Jika kami berhasil membawa kami bertiga naik podium, itu akan menjadi hal yang bersejarah."

"Saya agak sedih, karena saya satu-satunya yang kalah. Tapi di sisi lain, saya senang," jelasnya.

Saat lampu hijau dimulai, balapan yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9) berlangsung ketat sejak awal. Sembilan lap tersisa, ada tiga pebalap yang memperebutkan posisi kedua. Rossi, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia. Sedangkan Morbidelli sudah melaju sendirian di depan dengan jarak lebih dari 2,5 detik.

Rossi akhirnya kehilangan posisi kedua. Bagnaia yang mendahuluinya di tikungan ke-11 saat balapan tinggal menyisakan 6 lap. Sayangnya Rossi harus kehilangan podium di lap terakhir. Dia disalip oleh Joan Mir. Hingga balapan selesai, Morbidelli tak terkejar. Untuk pertama kalinya, rider 25 tahun itu memenangi MotoGP.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com