Kata Siapa Rossi Pensiun Tahun Depan?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 11 Sep 2020 09:18 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi Foto: dok. MotoGP
San Marino -

Jagat MotoGP dihebohkan dengan rumor Valentino Rossi yang bakal pensiun tahun depan. Isu liar ini dikaitkan dengan kabar bahwa Andrea Dovizioso gabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor merespon kabar tersebut.

"Itu tidak benar (pensiun)," kata Rossi dalam wawancara seperti dikutip dari MotoGP, Jumat (11/9).

"Aku pikir pensiunku adalah berita yang bagus, di internet banyak fans yang akan ngeklik untuk membacanya, aku pikir itu alasannya berita itu dibuat. Tapi beberapa kali aku sudah katakan kalau aku akan terus balapan, aku nggak tahu deh kalau orang yang menulis itu benar-benar ingin aku pensiun," kata Rossi sambil tersenyum.

The Doctor mengatakan akan tetap bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, dan pengumuman resmi akan segera dilakukan.

"Situasinya persis seperti dua atau tiga minggu yang lalu, tahun depan 99 persen aku akan bergabung dengan Petronas meskipun belum sepakat. Kami butuh waktu karena aku tak mau terburu-buru, mungkin akan ada pengumuman di Barcelona," imbuh Rossi.

Sebelumnya rumor liar yang menyebut bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim 2020 diembuskan oleh Speedweek. Dovizioso dikabarkan akan berlabuh di Petronas SRT, mengingat pebalap Italia itu belum memiliki tim di MotoGP 2021 usai tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Beberapa waktu lalu Dovi mengklaim memang ada tim yang mendekatinya. Dia menyebut tim tersebut punya peluang menjadi juara. "Itu (penawaran) yang menarik dan mereka membidik gelar," cetus Dovi ketika itu.

Tapi Bos Petronas SRT sekaligus CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali juga sudah membantah spekulasi itu melalui akun Facebook-nya, sebagaimana dilaporkan Autosport.

"Untuk meluruskan, kami tidak mempertimbang Dovi sama sekali untuk 2021," tulis Razali.



Simak Video "Rossi Dipastikan Ikut Balapan di MotoGP Valencia Usai Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)