Selasa, 15 Sep 2020 06:05 WIB

Joan Mir Pecundangi Rossi di Lap Terakhir....Kemudian Minta Maaf

Rizki Pratama - detikOto
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR celebrates the third place on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 13, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir salip gagalkan Rossi naik podium. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Joan Mir berhasil kembali naik ke podium di MotoGP musim 2020 setelah menyalip Valentino Rossi di putaran terakhir MotoGP San Marino. Aksi tersebut membuat pebalap Tim Suzuki ini merasa sedikit tak enak pada The Doctor, bahkan sampai meminta maaf.

"Saya minta maaf kepada Vale, tapi itulah balapan. Saya kuat di lap akhir balapan. Valentino pantas buat podium, tetapi tidak mungkin untuk kali ini," kata Mir, usai balapan dikutip dari Speedweek.

Selain berhasil naik podium, pencapaian ini memberikan harapan besar bagi tim Suzuki memenangi MotoGP 2020. Saat ini Mir bertengger di posisi ke-4, tertinggal 16 poin di bawah Andre Dovizioso sebagai pemuncak klasemen MotoGP.

Walaupun kesempatan terbuka lebar, Mir enggan berpikir terlalu jauh saat ini. Ia memilih untuk tetap fokus dari balapan ke balapan demi menjaga performanya tetap stabil.

"Yang penting adalah menjadi kompetitif di setiap balapan dan tidak membuat kesalahan, kami harus memanfaatkan situasi ini untuk melihat di mana saya akan finis di klasemen. Berada sangat dekat dengan pemimpin itu bagus tetapi ada banyak pembalap di belakang saya, hanya beberapa poin. Di musim ini apa pun bisa terjadi karena levelnya sangat tinggi, kami harus terus berjuang untuk podium dan jika kami melakukan ini setiap hari Minggu mungkin kami bahkan bisa memikirkan kejuaraan di akhir musim," tuturnya.

Mendapat hasil positif, Mir cukup optimistis di balapan selanjutnya di MotoGP Emilia Romagna. Menurutnya ban baru yang dipakai kini memberikan kendali dan daya cengkram yang lebih baik.

"Hari ini saya memberikan semua yang saya miliki, saya tahu di awal sulit dan hampir terjatuh beberapa kali, kemudian saya membaik dan mulai berlari. Pada hari Selasa selama pengujian kami akan bekerja dengan tim untuk meningkatkan kualifikasi dan Lap pertama, saya merasakan sesuatu dengan ban baru karena saat dipakai saya merasa jauh lebih stabil saat melaju cepat," tutupnya.



Simak Video "Duh, Sakitnya Rossi Gagal Podium Ditikung Joan Mir di Lap Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com