Pecah Telur! Pria Ini Touring Pakai Motor Listrik Hingga 12.740 Km

ADVERTISEMENT

Pecah Telur! Pria Ini Touring Pakai Motor Listrik Hingga 12.740 Km

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 19 Jan 2023 15:40 WIB
Motor listrik yang tembus 12.740 KM
Motor listrik yang mampu menembus 12.740 Km. Foto: dok. Visordown
Jakarta -

Seorang rider asal Mesir bernama Ali Abdo memecahkan jarak tempuh terjauh penggunaan sepeda motor listrik. Bayangkan, rider Ali mengajak motor listrik hingga 12.740 km.

Dikutip Motorcyclenews, seorang pengendara Mesir telah mencetak Rekor Dunia Guinness untuk perjalanan terpanjang dengan sepeda motor listrik. Dia menempuh jarak 7.921,9 mil (12.749 km) dalam 30 hari berkendara.

Ali Abdo memecahkan rekor dalam perjalanan yang disebut 'The Ride to COP27', yang dimulai di Kairo dan melewati wilayah tersebut sebelum berakhir di Sharm El-Sheikh untuk Konferensi Iklim ke-27 (COP27) yang diadakan pada November 2022.

Perjalanan dengan menggunakan sepeda motor Energica Eva EsseEsse9 miliknya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim.

Motor listrik yang tembus 12.740 KMMotor listrik yang tembus 12.740 KM Foto: dok. Visordown

Dijelaskan perjalanan panjang ini membutuhkan persiapan sekitar satu tahun, dan secara tidak sengaja membuat rekor kedua setelah perjalanan terpanjang di satu negara dengan sepeda motor listrik, pada jarak 9.749 km dalam 22 hari.

Perjalanan Ali disponsori oleh beberapa organisasi dan perusahaan termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (the Ministries of Youth and Sports Mesir), Lingkungan Hidup, Perencanaan dan Pembangunan Ekonomi. Dijelaskan sebagai bagian dari petualangannya, dia mengunjungi sekolah, universitas, dan klub olahraga untuk meningkatkan kesadaran kaum muda akan perubahan iklim.

Film dokumenter juga dibuat untuk menunjukkan peluang, tantangan, dan kisah sukses yang terkait dengan perubahan iklim dengan penjelasan yang disederhanakan, mendorong implementasi proyek lingkungan. Bagaimana detikers, keren kan?



Simak Video "Subsidi Kendaraan Listrik Menguntungkan Orang Kaya, Emang Iya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT