ADVERTISEMENT

Aprilia Tuareg 660 Meluncur, Harga Lebih Mahal dari Innova Venturer

Tim detikOto - detikOto
Selasa, 06 Sep 2022 20:34 WIB
Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.
Aprillia Toureg (Foto: doc. Aprillia)
Jakarta -

Produsen motor asal Italia Aprillia memperkenalkan Toureg si motor petualang. Motor bongsor segala medan ini dibanderol dengan harga Rp 656 juta (on the road), kalau mau dibandingkan itu lebih mahal dari Toyota Innova Venturer versi tertinggi yang dilepas Rp 527.200.000.

Dalam informasi yang diterima detikOto, Aprilia Tuareg 660 menjadi anggota keluarga terbaru Aprilia 660, di mana sebelumnya sudah lebih dulu muncul Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Aprilia Tuareg 660 diklaim bisa memberikan pengalaman berkendara terbaik dan menyenangkan bagi pengendara pemula dan berpengalaman, berkat keunggulan kelincahan, kepraktisan, kecepatan, dan kemampuan teknis yang canggih di segmen petualangan dan off-road.

Tidak sampai di situ, Aprilia Tuareg 660 dirancang, dikembangkan, dan dibangun dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan, menghasilkan sinergi produk yang optimal, siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

"Didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah," ucap Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

"Aprilia Tuareg 660 terbaru bergabung dalam keluarga 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, sehingga melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure. Inilah mengapa PT Piaggio Indonesia berada di sini, untuk melayani pelanggan kami dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih menarik," katanya.

Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000. Foto: doc. Aprillia

Fakta-fakta Aprilia Tuareg 660

1. Arti nama Toureg

Aprilia menjelaskan nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti "manusia bebas", berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka bahkan di lingkungan yang paling sulit sekalipun.

(Halaman kedua, soal mesin tangguh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT