Sah! Tim Satelit Aprilia Bajak Dua Pebalap KTM, Salah Satunya Oliveira

ADVERTISEMENT

Sah! Tim Satelit Aprilia Bajak Dua Pebalap KTM, Salah Satunya Oliveira

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 31 Agu 2022 11:38 WIB
Portugals rider Miguel Aliveira of Red Bull KTM Factory Racing celebrates victory after winning the Moto GP Pertamina Grand Prix of Indonesia at Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Sunday, March 20, 2022.(AP Photo/Achmad Ibrahim)
Miguel Oliveira Foto: AP/Achmad Ibrahim
Jakarta -

Tim Satelit Aprilia sudah menetapkan dua pebalapnya untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Pabrikan Noale ini membajak dua pebalap KTM. Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dipilih menjadi pilot Aprilia RS-GP.

Aprilia Racing dan RNF telah mengkonfirmasi Miguel Oliveira, rider Red Bull KTM Factory Racing dan Raul Fernandez, rider Tech3 KTM Factory Racing akan membalap bersama RS-GP musim depan. Belum diungkapkan berapa durasi kontrak dari pebalap tersebut.

Namun yang pasti Miguel Oliveira menolak tawaran GasGas yang berdurasi 3 tahun. Rider Portugal itu lebih memilih tim independen Aprilia, keputusan ini diambil Oliveira setelah slot pebalap tim pabrikan KTM diambil oleh Jack Miller yang pindah dari Ducati.

"Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raúl Fernandez ke Tim MotoGP WithU RNF mulai tahun 2023. Ini bukan proses yang gampang, tetapi bersama dengan Aprilia kami sangat memahami pengendara yang kita inginkan. Mereka berdua adalah pebalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik, berasal dari Miguel, dan Raúl yang secara pribadi saya penggemar sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi Wakil Juara," ujar Razlan Razali, Pendiri dan Kepala Tim WithU RNF MotoGP Team dikutip dari situs MotoGP, Rabu (31/8/2022).

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing mengatakan proyek bersama WithU RNF MotoGP Team ini sejalan dengan merekrut pebalap muda. Miguel Oliveira dan Raul dinilai bisa mengembangkan potensi motornya bersama Aprilia yang juga masih berkembang.

"Kami harus pandai menawarkan mereka berdua paket teknis yang akan memungkinkan mereka untuk tampil dengan potensi penuh mereka. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada KTM yang, menunjukkan sportivitas mereka yang luar biasa, telah mengizinkan Miguel dan Raul untuk mengendarai motor kami segera setelah akhir Kejuaraan 2022," ujar Rivola.

Oliveira melakukan debut MotoGP pada tahun 2019. Di kelas utama ia memiliki empat kemenangan dan dua podium sampai saat ini.

Fernandez meraih hasil luar biasa pertamanya dengan memenangkan gelar CEV Moto3™ pada tahun 2018. Promosi ke kelas utama datang setelah musim rookie yang luar biasa di Moto2™. Dalam menjalani debutnya di Moto2 pada tahun 2021, pebalap Spanyol itu menempati posisi kedua secara keseluruhan dengan raihan tujuh pole position, delapan kemenangan, dan total 12 podium.



Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT