Batal Kerja Bareng, Jorge Lorenzo: Aprillia Tak Kuat Gaji Seorang Juara Dunia

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 19 Jul 2021 10:15 WIB
Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo Foto: Instagram @jorgelorenzo99
Jakarta -

Rumor Jorge Lorenzo menjadi test rider Aprillia bukan isapan jempol belaka. Rider Spanyol itu mengakui pernah mempertimbangkan pindah ke pabrikan Italia itu. Tapi akhirnya batal, gara-gara nilai kontrak yang tidak sreg bagi Jorge Lorenzo.

Pebalap 34 tahun itu bernegosiasi dengan Aprillia untuk bekerja sama di MotoGP 2021, sebagai pembalap reguler maupun sebagai test rider. Tapi kata Lorenzo, Aprillia tak sanggup membayar gaji juara dunia ini.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola yang memiliki ide tersebut. Pria ini sudah kenal dengan Lorenzo sejak menjabat sebagai Sporting Director Scuderia Ferrari di Formula 1.

"Saya berhubungan dengan [CEO Aprilia Racing] Rivola , yang berteman sejak dia bersama Ferrari di F1. Awalnya, mereka menawarkan saya untuk menjadi pebalap mereka, tapi saya selalu berpikir apakah mungkin untuk menjadi kolaborator, menjadi pebalap penguji," kata Lorenzo seperti dikutip GPone, Minggu (18/7/2021).

"Tetapi pada akhirnya mereka tidak ingin berinvestasi pada juara seperti saya. Mungkin mereka ingin berinvestasi pada penguji yang tidak mengeluarkan lebih banyak (uang) dan itulah mengapa kesepakatan tidak tercapai," kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat ini tidak aktif di dunia yang membesarkan namanya, MotoGP. Dia ogah untuk turun kembali sebagai pebalap.

"Sebagai elit Anda harus memikirkan olahraga Anda 24 jam sehari. Setelah hidup yang didedikasikan untuk olahraga saya, cobalah hidup santai, di mana Anda bisa makan apa yang Anda inginkan, tidur selama yang Anda mau, tanpa banyak stres atau pengorbanan, sangat sulit untuk kembali ke pengorbanan dan risiko yang saya miliki selama 30 tahun hidup saya," jelas dia.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)