ADVERTISEMENT

Gesits Modifikasi Pakai Sespan Dijual Rp 65 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 29 Nov 2021 06:51 WIB
Gesits Sespan
Gesits Sespan Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Motor listrik buatan lokal, Gesits ikut mejeng di pameran IAM x IIMS Motobike Show 2021. Tak hanya menjual produk standar bawaan pabrik, salah satu main dealer Gesits juga menjual versi modifikasi, yakni menggunakan sespan.

Yang menarik, motor listrik karya anak bangsa itu sudah mengalami sentuhan. Tambahan windscreen yang cukup besar, serta penambahan boncengan samping atau sespan.

Gesits SespanGesits Sespan Foto: Ridwan Arifin

Tim pemasaran Gesits dari dealer Gesits Pratama, Ratna Dewita menjelaskan produk modifikasi tersebut disajikan sebagai contoh kalau motor listrik juga bisa dimodifikasi. Konsumen perlu inden jika tertarik membeli Gesits dengan sespan.

"Ini berdasarkan request, kita bekerjasama dengan bengkel custom," kata Ratna saat ditemui di pameran IAM x IIMS Motobike Show 2021, Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11/2021).

"Kita yang ready yang standar bawaan pabrik. Kalau mau model custom itu pakai waktu lagi. Seperti sespan ini by request. Kita mau kasih tau kalau Gesits bisa dioprek lho," imbuh dia.

Dia mengatakan motor Gesits bersespan itu dijual Rp 65 juta. Namun khusus pameran IAM x IIMS Motobike Show 2021 ada promo khusus untuk seluruh model Gesits.

"Kita ada promo sampai akhir tahun Rp 1.250.000," tambah dia.

Dalam amatan detikcom, sespan tersebut tampak didesain mirip fascia Gesits, sehingga bisa serasi. Ada pula tambahan windscreen dan kaca spion kiri di sespan tersebut

Untuk menyambungkan sespan dengan bodi motor, ada lima komponen penyambung. Komponen pertama menyambung ke baut suspensi depan, bagian penyambung menggunakan mekanisme hidrolis, sehingga tidak masalah jika ban motor berbelok ke kanan atau ke kiri.

Selanjutnya, ada pipa besi yang diameternya lebih besar, menyambung di bawah dek hingga bagian roda belakang motor Gesits. Ada pula satu besi kecil yang menyangga bagian belakang sespan. Besi ini menyambung ke bagian behel Gesits.

Sebagai informasi, Gesits dipersenjatai baterai lithium ion yang bisa menempuh jarak hingga 80-100 km saat baterai terisi penuh. Skuter listrik ini punya waktu pengecasan baterai sekitar 1,5-3 jam. Kecepatannya sendiri setara dengan kendaraan roda dua 70 km/jam. Menyoal harga, Gesits dalam bentuk standar bawaan pabrik dijual Rp 28,7 juta (OTR Jakarta).



Simak Video "Harga BBM Naik, Jadi Momentum Pas untuk Ganti Motor Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT