Kamis, 27 Des 2018 12:53 WIB

Kaleidoskop 2018

Benelli Ngegas Lagi di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Pabrikan roda dua asal Italia yang kini berbasis di China, Benelli berupaya mengembalikan eksistensinya di Indonesia tahun ini. Dengan paling tidak 4 motor baru yang murah, Benelli siap menantang pabrikan motor asal Jepang.

PT Benelli Motor Indonesia (BMI) selaku agen pemegang merek Benelli di Indonesia memperkenalkan motor retro murah pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Disapa Benelli Motobi 200 Evo, motor berbanderol Rp 30,8 juta itu sudah terpesan sebanyak 36 unit pada minggu pertama pameran.

Setelahnya, tepat pada pertengahan Oktober 2018, Benelli kembali memperkenalkan motor murah. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia langsung mengeluarkan 3 moge. Mereka adalah TRK 251, 502C, dan 752S.


"Ini customer punya suara. Saya lihat kan motor model retro diterima, terus saya dapat ide untuk menghidupkan lagi beberapa motor dengan desain out of mainstream, nggak mau mainstream lah. Dulu main di moge (motor gede) nggak jalan, di matik nggak jalan, ini beban moral," terang Direktur BMI, Stefan Kentjana Putra saat menjelaskan alasan mengeluarkan motor-motor unik (bukan matik) tahun ini di GIIAS 2018 lalu. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com