Baru 2 Minggu, Pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Tembus 4.000 Unit!

ADVERTISEMENT

Baru 2 Minggu, Pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Tembus 4.000 Unit!

Tim detikOto - detikOto
Jumat, 09 Des 2022 14:40 WIB
Mesin Toyota Kijang Innova Zenix kok masih impor?
Toyota Innova Zenix Hybrid. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Jakarta -

Langkah Toyota Astra Motor mengubah wujud mobil keluarga premium Innova Zenix boleh jadi merupakan langkah tepat. Bayangkan saja hanya kurun waktu 2 minggu saja, pemesanan Toyota Innova Zenix tembus sekitar 4.000 unit.

Seperti yang disampaikan Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam ajang media Gathering 2022, dirinya sangat bersyukur masyarakat bisa menerima baik kehadiran Toyota Innova Zenix.

"Baru dua Minggu sekitar 4.000 unit (pemesanan), jadi bisa lebih dari itu. Demand hybrid tinggi dan penjualan Zenix komposisinya 80 persen hybrid, jadi ini penanda era elektrifikasi naik dan diminati. Jadi dari 4.000 unit itu 3.000-nya itu adalah yang hybrid. Mudah-mudahan ini bisa kita teruskan ke depan," kata Henry.

Henry juga mengatakan tidak hanya Innova Zenix Hybrid yang menjadi incaran pecinta mobil ramah lingkungan di Indonesia, Toyota bZ4X juga menjadi produk yang diburu.

Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya?Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya? Foto: Pradita Utama

"Jadi tahun ini support luar biasa (untuk kehadiran mobil listrik). Kemarin bZ4X melebihi dari ekpektasi kita, ada pemesanan sekitar 1.300 unit secara total, melebihi dari perkiraan. Mudah-mudahan produk EV semakin baik," Henry menambahkan..

Tahun depan, pihaknya memprediksi perekonomian Indonesia akan terus tumbuh dan ini berdampak positif untuk industri otomotif termasuk penjualan kendaraan listrik.

"Tadi saya sampaikan tahun lalu penjualan elektrifikasi market komposisinya hanya 0,4 persen, tahun ini 1,6 persen sekian dari total market, ini bahkan di atas sedan," kata Henry.

Sebagai catatan, Toyota Kijang Innova Zenix hadir dalam beberapa tipe. Ada yang versi bensin dan juga hybrid. Buat kamu yang kepincut dengan tampilannya, bisa memilih tipe dan harga sesuai dengan budget. Kalau budget tak sampai Rp 500 juta tapi maunya tipe hybrid, kamu tidak perlu khawatir karena tersedia varian yang terendah.

Adalah Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 G HV CVT yang tersedia dalam pilihan warna premium dan non-premium. Dua-duanya sama-sama dijual dengan harga di bawah Rp 500 juta. Innova Zenix 2.0 G Hybrid dengan warna non-premium dijual Rp 458 juta sedangkan bila yang dipilih warna premium harus membayar Rp 461 juta.



Simak Video "Toyota Luncurkan Innova Zenix Hybrid, Listriknya Kapan?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT