Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Termurah Rp 458 Juta, Ini Fitur yang Didapat

ADVERTISEMENT

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Termurah Rp 458 Juta, Ini Fitur yang Didapat

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 30 Nov 2022 11:07 WIB
Jakarta -

Toyota Kijang Innova Zenix hadir dalam beberapa tipe. Ada yang versi bensin dan juga hybrid. Buat kamu yang kepincut dengan tampilannya, bisa memilih tipe dan harga sesuai dengan budget. Kalau budget tak sampai Rp 500 juta tapi maunya tipe hybrid, kamu tidak perlu khawatir karena tersedia varian yang terendah.

Adalah Toyota Kijang Innova Zenix 2.0 G HV CVT yang tersedia dalam pilihan warna premium dan non-premium. Dua-duanya sama-sama dijual dengan harga di bawah Rp 500 juta. Innova Zenix 2.0 G Hybrid dengan warna non-premium dijual Rp 458 juta sedangkan bila yang dipilih warna premium harus membayar Rp 461 juta.

Bagaimana dengan fitur-fiturnya? Jelas tidak selengkap varian tertinggi yang dibanderol Rp 614 juta. Dalam lembar spesifikasi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, tipe termurah ini masih akan mendapat fitur keselamatan berupa 2 Airbag yang terpasang di bagian sopir dan penumpang depan. Kemudian untuk membantu pengendara yang tengah parkir, terdapt pula sensor parkir.

Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya?Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya? Foto: Pradita Utama

Agar kontrol kendaraan lebih stabil, Toyota membenamkan Vehicle Stability Control serta Hill Start Assist. Kijang Innova Zenix hybrid termurah ini juga sudah dilengkapi dengan Isofix dan Tether.

Untuk masuk ke dalam mobil, kuncinya sudah mengusung sistem Smart Door Lock dan juga Vehicle Approach Notice. Tak ketinggalan sistem Immobilizer juga ada di mobil. Kemudian bannya menggunakan ukuran 16 inchi 205/65. Ukuran ban ini sama seperti yang diusung Kijang Innova Zenix bensin varian termurah.

Di balik dapur pacunya, Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung perpaduan mesin M20A-FX5 dan motor listrik. Berkat perpaduan keduanya, Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki tenaga total 186 PS. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi e-CVT khas mobil-mobil elektrifikasi Toyota.

Kendati demikian ada beberapa fitur yang absen pada Kijang Innova Zenix tersebut. Maklum sebagai tipe hybrid terendah tentunya fitur menyesuaikan. Di Kijang Innova Zenix hybrid termurah kamu tidak akan mendapatkan Digital Video Recorder yang bertindak sebagai dashcam.

Tidak ada juga fitur Blind Spot Monitoring yang memperlihatkan kondisi di sekitar titik Blind Spot pengendara. Terakhir, belum ada fitur berbasis radar Toyota Safety Sense 3.0 yang berisi Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert dan Lane Tracing Assist, serta Automatic High Beam.

(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT