Toyota Luncurkan Dua Oli Baru, Ada Buat LCGC dan Innova Zenix

ADVERTISEMENT

Toyota Luncurkan Dua Oli Baru, Ada Buat LCGC dan Innova Zenix

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 14:44 WIB
Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya?
Toyota Innova Zenix Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis dua varian baru oli yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5. Kedua oli tersebut merupakan genuine oil yang dikeluarkan TAM untuk pasar Indonesia.

Kedua varian itu dibuat untuk spesifikasi mesin yang berbeda. TMO 0W-16 SN GF-5 diperuntukkan untuk mobil terbaru dengan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan All New Kijang Innova Zenix. TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia dalam 2 ukuran, yaitu ukuran 1 L dan 4 L.

Toyota menyebut oli tersebut memenuhi spesifikasi International Lubricants Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-6 yang mendukung hemat bahan bakar, memberikan performa pembersihan dan pencegahan deposit lebih baik, serta cocok untuk mesin teknologi terbaru yang lebih sensitif terhadap deposit atau kotoran.

Sedangkan TMO LITE 0W-20 SN GF-5 cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain. Varian ini hadir dengan 1 ukuran yaitu 3,5 L dan tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

Toyota menyebut oli TMO juga memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal dalam melindungi setiap bagian mesin bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran. Teknologi ini disebut sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

"Kami berharap, varian terbaru TMO ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga," ujar Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi dalam keterangannya, dikutip Jumat (2/12/2022).

Dengan adanya 2 varian terbaru TMO, saat ini terdapat total 7 varian sebagai berikut:

Tipe oli Synthetic

Bensin:

  • TMO 10W-40 SN

Diesel

  • TMO 15W-40 CI-4

Tipe oli Full Synthetic

Bensin:

  • TMO LITE 0W-20 SN GF-5
  • TMO 5W-30 SN GF-5
  • TMO 0W-20 SN GF-5
  • TMO 0W-16 SN GF-5

Diesel:

  • TMO 5W-30 ACEA


Simak Video "Toyota Akan Datangkan Prius Baru ke Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT