Begini Tanggapan Hyundai soal Creta yang Ngadat dan Susah Distarter

ADVERTISEMENT

Begini Tanggapan Hyundai soal Creta yang Ngadat dan Susah Distarter

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 22 Okt 2022 18:05 WIB
Hyundai Creta resmi meluncur di Indonesia
Tanggapan HMID soal Hyundai Creta Konsumen yang Susah Distarter. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akhirnya buka suara soal kasus Hyundai Creta konsumen yang sering ngadat dan susah distarter. Mereka mengaku sudah mendengar masalah tersebut dan mulai memeriksa kendaraan.

Sebelumnya, pemilik Hyundai Creta bernama Sanjaya Budi mengeluh di media sosial soal mobilnya yang sering bermasalah dan sulit dinyalakan. Dia mengaku telah berulang kali memeriksakan kendaraannya ke bengkel resmi Hyundai, namun tak pernah benar-benar tuntas.

Menurut pengakuannya, Hyundai Creta miliknya sudah sulit dinyalakan sejak bulan lalu. Mulanya, itu hanya terjadi di pagi hari. Namun, lama-lama masalah sejenis makin sering terjadi.

"Puncaknya di hari Senin, 26 September, di siang menjelang sore, mobil bener-bener nggak mau distarter. Udah dicoba nyalain sampai 10 kali, yang ada malah begini mulu," ujar Sanjaya, dikutip detikOto, Sabtu (22/10/2022).

Konsumen Hyundai Creta ngeluh mobilnya susah distarter.Konsumen Hyundai Creta ngeluh mobilnya susah distarter. Foto: Instagram Sanjaya Budi.

Sanjaya mengaku, Hyundai Creta miliknya sudah berulang kali dibawa dan diperiksa ke bengkel resmi Hyundai. Namun, kendaraan tersebut hanya berfungsi normal selama beberapa hari saja. Setelahnya, itu kembali ngadat dan sulit dinyalakan.

"Sejauh ini ketika dibawa ke bengkel Hyundai, problemnya selalu sama, ketika dicoba starter normal. Jadi mereka (mekanik) juga kesulitan (menemukan masalahnya)," ungkapnya kepada detikOto.

Saat ini, Hyundai Creta milik Sanjaya masih 'tertahan' di Hyundai Simprug untuk investigasi lanjutan. Sebagai gantinya, dia dipinjamkan mobil sementara oleh dealer terkait.

Tanggapan HMID soal Hyundai Creta yang Susah Nyala

Head of Public Relation PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak mengaku sudah mendengar kasus Hyundai Creta yang sulit distarter. Kini, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan dealer resmi untuk menangani masalah tersebut.

"Sudah dan sedang ditangangi oleh tim terkait dari HMID ya. Tim dari HMID juga terus koordinasi dengan tim yang ada di dealer," respons Uria saat dihubungi detikOto.

Hyundai CretaHyundai Creta Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sayangnya, Uria tak bisa mengurai lebih detail mengenai faktor atau penyebab masalah tersebut. Sebab, kata dia, semuanya masih dalam tahap pemeriksaan.

"Sampai sekarang masih tahap investigasi oleh tim terkait ya," kata Uria.



Simak Video "Hyundai Creta Dites Tabrak Ekstrem, Seberapa Aman?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT