Duh! Pemilik Hyundai Creta Ini Ngeluh Mobilnya Ngadat dan Susah Distarter

ADVERTISEMENT

Duh! Pemilik Hyundai Creta Ini Ngeluh Mobilnya Ngadat dan Susah Distarter

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 22 Okt 2022 15:01 WIB
Hyundai Creta
Hyundai Creta dikeluhkan salah seorang pemiliknya karena sulit distarter. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Lagi-lagi, mobil Hyundai yang diproduksi di Indonesia dikeluhkan penggunanya. Setelah sebelumnya IONIQ 5 mengalami masalah, kini giliran mobil perdana Hyundai yang diproduksi di Tanah Air, Hyunda Creta.

Pemilik Hyundai Creta bernama Sanjaya Budi mengeluh di media sosial usai mobilnya kerap ngadat dan sulit dinyalakan. Padahal kendaraan miliknya tersebut masih terbilang baru.

Menurut Sanjaya, kondisi Hyundai Creta miliknya yang kerap ngadat kadang membuatnya geram. Itulah mengapa, dia akhirnya menghubungi pihak Hyundai untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sudah, (mobilnya) lagi dalam proses investigasi," ujar Sanjaya Budi kepada detikOto, Sabtu (22/10/2022).

Sebelumnya, melalui Instagram pribadinya, Sanjaya mengatakan, masalah tersebut sudah mulai terasa sejak bulan lalu. Mulanya, Creta miliknya sulit distarter saat pagi hari. Namun, lama-lama, masalah itu menjadi lebih sering muncul.

"Puncaknya di hari Senin, 26 September, di siang menjelang sore, mobil bener-bener nggak mau distarter. Udah dicoba nyalain sampai 10 kali, yang ada malah begini mulu," terangnya.

Konsumen Hyundai Creta ngeluh mobilnya susah distarter.Konsumen Hyundai Creta ngeluh mobilnya susah distarter. Foto: Instagram Sanjaya Budi.

Menurut Sanjaya, meski cukup sering, namun permasalahan tersebut tak muncul setiap waktu. Sehingga, starter-nya kadang berfungsi dan kadang tidak. Dia akhirnya meminta Hyundai untuk melakukan pengecakan lanjutan.

Setelah ditinggal beberapa hari, Sanjaya akhirnya bisa kembali menggunakan unitnya secara normal. Namun, dua minggu setelahnya, masalah tersebut kembali muncul.

Nah, untuk kesekian kalinya, Hyundai Creta milik Sanjaya kembali dilakukan pengecekan. Namun, mekanik dari bengkel resmi Hyundai mengklaim tak ada masalah apa-apa dan mobil dalam kondisi normal.

"Sejauh ini ketika dibawa ke bengkel problemnya selalu sama, ketika dicoba starter normal. Jadi mereka (mekanik) juga katanya kesulitan," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

Saat ini, Hyundai Creta milik Sanjaya masih 'tertahan' di Hyundai Simprug untuk investigasi lanjutan. Sebagai gantinya, dia dipinjamkan mobil sementara oleh dealer terkait.

Kami telah menghubungi perwakilan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk meminta tanggapan. Namun, hingga berita ini dimuat, mereka belum memberikan jawaban.



Simak Video "Hyundai Creta Dites Tabrak Ekstrem, Seberapa Aman?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT