Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan, Harga Mepet Avanza Mulai Rp 243,3 Juta

ADVERTISEMENT

Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan, Harga Mepet Avanza Mulai Rp 243,3 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 15 Jul 2022 11:18 WIB
Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan dengan harga mepet Toyota Avanza (Foto: PT Hyundai Motors Indonesia)
Jakarta -

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membuka pesanan Stargazer. Mobil Multi Purpose Vehicles (MPV) itu dipasarkan mulai harga Rp 243,3 juta (OTR Jakarta). Stargazer akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Suzuki Ertiga dan Wuling Confero.

Dalam siaran persnya, Hyundai Stargazer dipasarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime. Harganya dijual mulai Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta (OTR Jakarta).

Hyundai belum merilis resmi Stargazer. Pabrikan asal Korea Selatan itu baru membuka pesanan sejak 15 Juli 2022.

"Produk ini didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya. Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer apat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh," ujar Woojune Cha, President Director PT HMID dalam siaran persnya, Jumat (15/7/2022).

Selain mengumumkan harga pre order, wujud utuh dari tampilan Stargazer juga dibuka ke publik. Sama seperti bocoran sebelumnya, Stargazer mengusung desain bahasa "Sleek One Box" dengan "One Curve Design" yang diklaim punya interior lapang dan luas.

Dari segi tampilan, visual dari Stargazer sebelumnya sudah terungkap. Pada bagian eksterior menganut desain MPV yang futuristis. Bagian ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Hyundai mengklaim Stargazer bisa memberikan kesan interior yang lapang. Stargazer digadang-gadang oleh Hyundai bakal mengusung konsep Multifunctional Storage Space dengan ruang penyimpanan serbaguna yang tersembunyi. Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, dan picnic table. Pada sisi depan, dashboard Stargazer dibuat memanjang dan ramping, sehingga ruang depan tampak lebih luas.

Hyundai StargazerInterior Hyundai Stargazer Foto: PT Hyundai Motors Indonesia

Terdapat juga meja lipat praktis sekaligus menambahkan kesan mewah. Tampilan unik lainnya adalah desain silindris pada ventilasi udara. Menariknya, Hyundai Stargazer akan mengikuti jejak Wuling Confero, yang sudah membenamkan jok captain seat sebagai opsi. Captain seat merupakan jok pada baris kedua yang terpisah kanan dan kiri. Model jok ini memaksimalkan ruang interior menjadi lapang.

Dari sisi fitur, Stargazer tampaknya akan dilengkapi dengan Hyundai SmartSense. Fitur ini bukanlah baru, sebelumnya sudah disematkan pada Hyundai Creta.

Hyundai Stargazer juga memiliki fitur teknologi yang inovatif melalui Hyundai Bluelink, yang bisa mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

[Halaman berikutnya: daftar harga dan varian Hyundai Stargazer]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT