ADVERTISEMENT

Modal Hyundai Stargazer untuk Tarung Lawan Avanza-Xpander Cs

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 04 Jul 2022 09:09 WIB
Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer mulai menampakkan diri. Intip bocoran modal Hyundai Stargazer untuk bertarung dengan Low MPV sekelas Avanza, Xenia, dan lainnya.Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)
Jakarta -

Perlahan tapi pasti, Hyundai mulai memberikan bocoran soal mobil MPV terbarunya yang disapa Stargazer. Meski belum semuanya, setidaknya sudah ada beberapa hal yang diketahui bakal disematkan pada MPV calon penantang Toyota Avanza hingga Mitsubishi Xpander tersebut.

Pertama dari sisi desain, Hyundai Stargazer dipastikan bakal menghadirkan tampilan futuristik. Mobil juga diklaim memiliki karakter dinamis serta ekspresif yang belum ada di mobil-mobil MPV lain di Indonesia.

Stargazer mengusung konsep Sleek One Box dengan desain one curve sehingga memberikan kesan interior yang lapang. Kemudian ada juga Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp.

Beralih ke interior, Hyundai Stargazer siap menyuguhkan kepraktisan berbekal konsep Multifunctional Storage Space. Konsep itu memungkinkan para penumpang merasa dimanjakan karena banyak ruang penyimpanan di segala sisi.

Di sisi lain, tipologi desain kendaraan One Sleek Curve yang membuat lengkungan pada langit-langit menambah kesan lapang. Perpaduan konsep desain interior dan eksterior tersebut diharapkan mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bersama Hyundai Stargazer.

Hyundai mengungkapkan Stargazer akan memiliki banyak ruang penyimpanan yang memanfaatkan area tersembunyi. Beberapa di antaranya seperti small tray,cup holder, extra pockets, hingga picnic table.

Di depan, area dashboard memanjang dan ramping memberikan kesan ruang depan tampak lebih luas dan dinamis. Terdapat juga meja lipat praktis sekaligus menambahkan kesan mewah. Tampilan unik lainnya adalah desain silindris pada ventilasi udara.

Dari sisi fitur, Stargazer tampaknya akan dilengkapi dengan Hyundai SmartSense. Fitur ini bukanlah baru, sebelumnya sudah disematkan pada Hyundai Creta. Hal itu terlihat dalam teaser terbaru yang menampilkan layar MID dan memberikan sinyal soal fitur Forward Collision-Avoidance Assist.

Selanjutnya, ada juga logo mobil dengan garis lajur jalan dan setirnya. Tampaknya itu adalah fitur Lane Following Assist (LFA) dan Lane Keeping Assist (LKA).

Tak kalah penting soal bocoran harga. Dalam estimasi perhitungan yang dilakukan detikcom, Harga Hyundai Stargazer diprediksi bakal dijual mulai Rp 228 jutaan sampai yang tertinggi Rp 297 jutaan. Kalau perkiraan harga itu tak jauh dari harga asli, maka jelas Stargazer bakal bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, hingga Suzuki Ertiga.



Simak Video "Stargazer Mirip dengan Xpander, Ini Kata Hyundai"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT