ADVERTISEMENT

New Jeep Compass Punya 5 Tempat Duduk, Kapan Versi 7-Seater Dibawa ke RI?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 02 Des 2021 10:09 WIB
New Jeep Compass
New Jeep Compass memiliki konfigurasi kursi 5-penumpang atau 5-seater. Foto: Dok. DAS Indonesia Motor
Jakarta -

New Jeep Compass resmi meluncur dan dipasarkan di Indonesia. Mobil yang memiliki harga off the road Rp 699 juta ini dibekali kapasitas tempat duduk 5 penumpang atau 5-seater. Lalu kapan ya versi 7-seater New Jeep Compass ini dibawa ke Indonesia?

Dijelaskan Chief Operating Officer (COO) DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya, saat ini model New Compass yang dibawa ke Indonesia memang hanya ada 1 pilihan tipe, yakni versi Limited dengan kapasitas 5-seater. Adapun versi 7-seater model ini akan diperkenalkan di Indonesia beberapa tahun ke depan.

PT DAS Indonesia Motor selaku distributor resmi Jeep di Indonesia meluncurkan produk terbarunya Jeep Compass facelift, Jakarta, Rabu (1/12). Begini tampilanya.PT DAS Indonesia Motor selaku distributor resmi Jeep di Indonesia meluncurkan produk terbarunya New Jeep Compass, Jakarta, Rabu (1/12). Begini tampilanya. Foto: Grandyos Zafna

"7-seater belum ada. Rencananya dalam dua tahun, jadi 2023-2024 baru masuk (versi 7-seater)," buka Dhani kepada wartawan di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Lanjut Dhani menambahkan, New Compass 5-seater dan New Compass 7-seater memiliki target market yang berbeda. "Jadi (model) yang compact (5-seater), tentunya berbeda market dengan yang 7-seater. 7-seater lebih untuk keluarga, yang pengin lebih banyak (bawa penumpang). Versi 7-seater Compass baru akan ada di 2023 atau 2024," tambah Dhany.

New Jeep CompassNew Jeep Compass Foto: Dok. DAS Indonesia Motor

"Sementara (New Compass) 5-seater lebih untuk daily (kebutuhan sehari-hari), yang sesuai tagline everyday is adventure, dengan konektivitas, dan lain-lain yang sesuai target adventure dreamers," jelasnya lagi.

Sebagai informasi, New Jeep Compass yang dipasarkan di Indonesia diimpor secara utuh (CBU) dari India. Mobil SUV kompak ini dibanderol Rp 699 juta off the road atau Rp 770-780 juta untuk harga versi on the road di wilayah Jakarta.

Bagi konsumen yang berminat dengan New Jeep Compass bisa langsung meminang mobil ini karena statusnya ready stock. Selain itu, kendati model yang dijual adalah varian Limited, mobil ini tidak dijual terbatas. Dalam artian, akan terus dijual selama masih ada permintaan.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT