Unik! Ada Mobil Jip Listrik Cuma Rp 50 Jutaan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 25 Nov 2021 17:35 WIB
Gelis Mini Jeep
Wujud mobil listrik Gelis Mini Jeep Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, salah satu kendaraan listrik yang terlihat wara-wari dan sering dites oleh pengujung adalah mobil listrik Gelis Mini Jeep.

Gelis Mini Jeep hadir sebagai mobil listrik yang dimensinya cukup compact dan beratnya hanya 150 kg. Meski demikian, mobil jip listrik ini dapat diisi oleh dua orang penumpang dewasa.

Gelis Mini JeepSuspensi Gelis Mini Jeep Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Untuk urusan kaki-kaki, mobil jip listrik mini ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk melibas jalan tak rata. Gelis membekali Mini Jeep ini dengan sok model per keong.

Menariknya, dari data spesifikasi resmi yang dirilis oleh Gelis, Mini Jeep ini diklaim mampu dibawa menanjak hingga sudut kemiringan 15 derajat atau sekitar 30 persen.

Selain itu, untuk peleknya terlihat menggunakan pelek kaleng yang dibalut dengan ban merek Accelera profil 145 per 80 ring 13. Lalu, Gelis juga dibekali dengan perangkat pengereman model cakram untuk menahan laju dari motor listriknya.

Untuk sektor dapur pacu, Gelis Mini Jeep dibekali dengan motor listrik berdaya 1.000 Watt dan diklaim dibawa jalan maksimal 30 km/jam. Sedangkan untuk baterainya, Gelis membekali mobil jip listrik mini ini dengan baterai Lithium 48V 26 Ah. Diklaim, dalam kondisi penuh baterainya dapat melarikan mobil ini hingga 30 km jauhnya.

Gelis Mini JeepLampu depan dan grille Gelis Mini Jeep Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Sayang Gelis Mini Jeep ini bukanlah kendaraan listrik yang dapat digunakan wara-wiri di jalanan Indonesia, sebab mobil ini hadir tanpa surat-surat resmi dan tak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Meski tak laik jalan di jalan umum, Gelis tetap membekali Mini Jeep ini dengan sejumlah perangkat keselamatan berkendara seperti lampu utama model daymaker LED hingga kaca spion.

Gelis Mini Jeep didesain sebagai kendaraan hobi dan cocok digunakan di area tertutup seperti area perumahan atau tempat wisata. Gelis sendiri membanderol Gelis Mini Jeep ini dengan harga Rp 55 juta.



Simak Video "Cocok Dikoleksi! Mobil Jip Listrik Ini Harganya Cuma Rp 50 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)