Sabtu, 10 Okt 2020 16:12 WIB

Ketika Motor Listrik Roda Tiga Dapat Sentuhan Modifikasi, Begini Jadinya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Modifikasi Gerobak Listrik Modifikasi Gerobak Listrik. Foto: Screenshot IMX.
Jakarta -

Tiga modifikator Indonesia ditantang untuk merombak tampilan Gelis alias Gerobak Listrik, motor roda tiga untuk usaha yang punya tenaga listrik murni. Di tangan modifikator dari Yoong Motor Indonesia, HSR Wheel, dan Raptor Indonesia Owner, tampilan Gelis berubah total.

Hasil modifikasi Gelis ditampilkan di Indonesia Modification Expo (IMX) yang ditayangkan secara virtual, Sabtu (10/10/2020). Ketiga hasil modifikasi Gelis memiliki tema dan keunggulannya masing-masing.

Ketiga modifikator telah menerima kendaraan roda tiga listrik Gelis berjenis DC motor 800W beberapa waktu lalu termasuk uang tunai Rp 15 juta. Hasilnya, Gelis dengan motor DC 800W itu tampil semakin keren.

Bagaimana tampilan ketiga Gerobak Listrik yang telah dimodifikasi?

1. Gelis ala Tim HSR Wheel

Modifikasi Gerobak ListrikModifikasi Gerobak Listrik modifikasi HSR Wheel. Foto: Istimewa

Aldhi Rais dari HSR Wheel menyebutkan, konsep Gelis modifikasinya dibuat dengan tujuan untuk membantu usaha kecil menengah. Gelis ala Tim HSR Wheel ini dibikin serba hitam.

"Kita lihat siapa sih karakter tokoh yang sering membantu? Nah kita lihat adalah Batman, makanya kita bikin hitam," kata Aldhi di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (10/10/2020).

Tak cuma itu, bagian kabin motor Gelis racikan HSR Wheel dibuat seperti bentuk kunci pas. Menurut Aldhi, kunci pas itu mewakili bisnis otomotif yang mereka geluti.

"Ditambah (bentuk) toolbox. Depannya kunci pas, belakangnya toolbox, itu konsep awalnya," ujar Aldhi.

Selanjutnya, Gelis rancangan HSR Wheel yang ditujukan untuk mengembangkan usaha kecil menengah dibuat dengan ban segala medan. HSR Wheel melengkapi ban Gelis ini dengan ban pacul.

"Yang kita lihat yang beredar sekarang kan dengan ban radial yang cuma bisa di aspal. Sedangkan Indonesia kan luas banget, bukan hanya kota besar. Makanya tim HSR kita ngerombak dengan mengubah kaki-kakinya, kita gunakan ban pacul. jadi bisa di segala medan. Bisa di bebatuan, di aspal udah pasti bisa. Kita support Gelis supaya bisa berkembang di pelosok Indonesia, juga umntuk mengembangkan UMKM di Indonesia," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gaharnya Mobil Desa Seusai Dimodifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com