Suzuki Luncurkan Karimun Wagon R Edisi Spesial, Cuma 50 Unit

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 10 Okt 2020 14:02 WIB
Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus.
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Menyambut 50 tahun keberadaannya di Indonesia, Suzuki mendandani salah satu mobil andalannya di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di Indonesia Modification Expo (IMX) pada Sabtu (10/10/2020).

Karimun Wagon R dipilih karena dianggap sebagai model Suzuki yang cukup lama dan masih ada di lini produksi sampai saat ini. Edisi spesial ini mengutamakan tampilan eksterior yang memberikan kesan sporty.

"Alasan dipilih Wagon R ya ini merupakan produk yang sudah cukup lama di kita, makanya kami rasa ini tepat untuk dijadikan edisi khusus 50 tahun Suzuki di Indonesia," kata Head of 4W Product Development and Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto saat ditemui di kantor pusat Suzuki di Pulo Gadung, Jakarta Timur (5/10/2020).

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition mendapatkan pemanis di bagian luar. Mulai dari bumper depan dan belakang, grill, side skirt, dan spoiler. Untuk warna, hanya tersedia warna putih yang dianggap merepresentasikan Indonesia.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus.Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus. Foto: Rizki Pratama

"Jadi kita pikirkan warna apa yang tepat untuk edisi khusus ini. Karena Indonesia kami pilih putih akan pas dengan aksen merah di aksesoris seperti warna bendera Indonesia," terang Yulius.

Selain tampilan beda, model ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi AGS. Tidak cukup sampai di sana, para pembeli Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akan mendapatkan sertifikat khusus yang menandakan kepemilikan mobil yang diproduksi terbatas ini sebagai apresiasi dari Suzuki.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus.Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya diproduksi 50 unit. Pembeli mendapat sertifikat khusus. Foto: Rizki Pratama

"Jadi ini ulang tahun Suzuki ke-50 kita benar-benar bikin cuma 50 saja. Mobil ini akan menjadi mobil koleksi dan pemiliknya akan dapat sertifikat," ungkap Yulius.

Bicara harga mobil spesial tentu harganya juga spesial. Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition transmisi manual dibanderol Rp150.500.000. Sementara itu Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition transmisi AGS dihargai Rp159.000.000.



Simak Video "Mulai Rp 100 Jutaan, Ini Daftar Harga Mobil LCGC Per Juli 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)