Minggu, 04 Okt 2020 19:12 WIB

Maaf Suzuki Tutup Pemesanan Jimny, Konsumen RI Harus Rela Sabar Lebih dari 5 Tahun

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Jimny Suzuki Jimny Foto: Detik.com/20Detik
Jakarta -

Suzuki Jimny jadi barang panas yang mencuri perhatian konsumen di Indonesia. Pihak PT Suzuki Indomobil Sales bahkan sampai menutup keran pemesanan mobil compact SUV ini.

Sejak kemunculannya di Indonesia, Suzuki Jimny generasi anyar selalu jadi pembahasan menarik. Bukan melulu soal desain dan fiturnya yang menarik perhatian, tapi juga karena inden berkepanjangan.

"Alhamdulillah panjang, beberapa dealer besar yang lokasinya bagus seperti daerah Kelapa Gading, Pondok Indah, indennya lebih lama dari dealer yang lebih biasa, dealer-dealer di kota yang lebih kecil, kira-kira lima tahun ke atas," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Dony, pihak SIS sendiri sudah berhenti menerima pesanan Jimny sejak 1 September 2019. Sebab dibatasi kuota pengiriman per bulan. Beberapa waktu yang lalu, pihak Suzuki hanya bisa mendistribusikan Jimny 50 unit setiap bulannya.

"Sebetulnya dari bulan September tahun lalu, kami sudah menutup keran untuk tambahan inden lagi, sampai sekarang belum buka lagi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," imbuh Dony.

Suzuki akan membuka keran produksi Jimny di India. Rencananya pabrikan asal Jepang ini akan melakukan produksi model tiga pintu seperti yang dipasarkan sekarang ini di pabrik Gurgaon India.

"Selama itu informasinya bukan dari Suzuki Corporation Jepang, kami tidak bisa mengkonfirmasi kebenarannya," tambah Dony.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com