Selasa, 29 Sep 2020 18:55 WIB

Quartararo dan Mir Belum Mau Disebut Kandidat Juara Dunia MotoGP 2020

Rizki Pratama - detikOto
Second placed Joan Mir of Spain, winner Fabio Quartararo of France and third placed Alex Rins of Spain, from left to right, pose on the podium of the MotoGP race of the Catalunya Motorcycle Grand Prix at the Barcelona Catalunya racetrack in Montmelo, near Barcelona, Spain, Sunday, Sept. 27, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Joan Mir dan Fabio Quartararo melihat gelar juara masih jauh. Foto: AP/Joan Monfort
Jakarta -

Pebalap Suzuki, Joan Mir menampilkan performa yang konsisten di MotoGP 2020. Bahkan di lima balapan terakhirnya ia sudah empat kali naik podium, yang membuatnya bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara MotoGP 2020.

Saat ini pun Mir hanya terpaut delapan poin dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen. Akan tetapi pebalap Spanyol ini belum mau mengatakan bahwa ia dan Quartararo sebagai kandidat utama yang akan menyabet gelar juara.

"Masih terlalu dini untuk mengatakannya sekarang. Tapi memang sejauh ini kami adalah pebalap paling konsisten," kata Mir ketika ditanya apakah gelar MotoGP 2020 akan direngkuh oleh dirinya atau Quartararo.

Melihat banyak kejutan musim ini, di mana sudah ada 13 pebalap berbeda yang naik podium, jadi alasan Mir. Selain itu masih ada 6 balapan tersisa yang harus dilewati.

"Benar bahwa ada banyak pembalap yang sangat cepat dan saya pikir ada banyak kejuaraan di depan kami, banyak poin yang bisa didapatkan dan banyak pembalap yang benar-benar kuat," lanjutnya.

Quartararo, yang sudah memenangi 3 balapan musim ini, mengamini pendapat Mir. Ia melihat sembilan pebalap teratas di klasemen masih memiliki kans untuk juara.

"Kami telah melewati beberapa balapan, delapan balapan pertama naik turun untuk semua orang, dan kami tiba pada satu momen di mana saya pikir sembilan besar berada dalam jarak 25 poin dengan saya. Jadi, kita tidak pernah tahu. Aku tidak tahu harus menjawab apa, masih terlalu dini untuk mengatakan gelar juara itu akan diperubutukan antara kami berdua," terang Quartararo.

Saat ini pebalap Prancis itu hanya memikirkan balapan demi balapan dapat memberikan penampilan baik.

"Mari terus berikan performa yang tinggi, bekerja keras untuk berada di tingkat itu dan berusaha memberikan yang terbaik di setiap balapan," pungkasnya.



Simak Video "Joan Mir Santai Saja Pimpin Klasemen dengan Selisih Cuma 6 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com