Sabtu, 10 Okt 2020 15:10 WIB

Gagahnya Modifikasi Suzuki XL7 di IMX 2020

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki XL7 makin garang dengan tambahan aksesori ini. Modifikasi Suzuki XL7. Foto: Suzuki
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut meramaikan pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang diadakan secara virtual. Salah satu mobil keren dari Suzuki yang tampil di sini adalah modifikasi Suzuki XL7 bergaya petualang.

"Dilihat ini adalah SUV 7 penumpang. Modifikasi dari teman-teman National Modificator and Aftermarket Association (NMAA)agar terlihat semakin SUV. Jadi kalau dilihat ini sudah banyak perubahan," kata Head of 4W Product Development and Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto di sesi virtual tersebut, Sabtu (10/10/2020).

Dari sisi tampilan, mobil bergaya Low SUV ini benar-benar sudah terlihat berbeda dari standar. Mobil yang diberi kelir abu-abu gelap ini dihiasi decal striping di sepanjang sisi mobil dan bentuk siluet pegunungan yang menekankan aura petualangnya.

Suzuki XL7 makin garang dengan tambahan aksesori ini.Suzuki XL7 makin garang dengan tambahan aksesori ini. Foto: Suzuki

Bicara warna, cat yang digunakan juga khusus. Modifikasi Suzuki Xl7 ini menggunakan raptor painting yang mana ada tekstur cat yang membuat mobil terlihat semakin macho. Modifikasi XL7 meliputi body kit, pelek, ban, dan roofbox.

"Ada body kit, velg, ban, roofbox, lalu catnya beda ini namanya raptor painting. Ini buat offroad lebih aman. Di dalam kita kasih kulit sintetik," terang Yulius.

Selain tampilan dari sisi performa tidak ada perubahan. Artinya mesinnya masih sama, yaitu berjenis K15B dengan 4 silinder berkapasitas 1.462cc. Daya Maksimum mesin Suzuki XL 7 diklaim akan mampu menyemburkan 104,7 di RPM 6.000 dan torsi maksimum 138 di RPM 4.400, namun memiliki beberapa perbedaan di dalamnya.

Mobil ini mendapat ubahan dengan adanya Bodykit FRP Custom Add On pada Front dan Rear Bodykit, 2 unit Bodykit FRP Custom Add On Side Skirt dan 4 unit Over Fender. Terdapat juga ubahan pada Bodykit FRP Custom Add On Wing Spoiler, Raptor Painting, Roof Box, Roof Bar, Strip and Mountain Decal Airbrush, Hella Chibi Lamp, Under Cariage, dan Interior Retrimed Synthetic Leather. Untuk ban, modifikasi XL7 ini menggunakan Wheels MYTH 07 HSR Ring 16x7 Hole 5x139,7 ET20 SMG dan Tires Geolandar A/T G015. Total biaya untuk melakukan ubahan tersebut sebesar Rp107.000.000.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com